Liga Inggris

Abramovich tonton laga Chelsea vs MU setelah absen selama tiga tahun

Abramovich tonton laga Chelsea vs MU setelah absen selama tiga tahun

Pemilik Chelsea Roman Abramovich merayakan kemenangan timnya dalam final Liga Champions melawan Manchester City di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, pada 29 Mei 2021. (PA Images via Reuters Connect/Adam Davy)

Jakarta (ANTARA) - Pemilik Chelsea Roman Abramovich untuk pertama kali dalam tiga tahun terakhir menonton langsung pertandingan klubnya melawan Manchester United yang berkesudahan 1-1 sehari lalu.

Menurut laman The Athletic, kamera televisi memang tidak menyoroti kehadiran Abramovich di Stamford Bridge di mana laga itu digelar, tetapi The Athletic memergoki miliarder Rusia itu hadir di dalam stadion.

Abramovich berada di London pekan lalu ketika dia menjamu Presiden Israel Isaac Herzog di Stamford Bridge untuk keperluan sebuah acara yang mengampanyekan antisemitisme.

Pria berusia 55 tahun itu juga mengunjungi Galeri Holocaust di Imperial War Museum.

Baca juga: Ralf Rangnick: saya senang bergabung dengan Manchester United

Namun demikian pemilik Chelsea itu tidak menyaksikan pertandingan melawan Juventus yang berkesudahan 4-0 untuk The Blues Selasa pekan lalu karena harus kembali ke Moskow untuk menghadiri acara amal.

Tetapi dia kemudian kembali ke London untuk menyaksikan pertandingan Chelsea melawan Manchester United itu.

Abramovich tak pernah lagi menonton pertandingan klubnya sejak 2018 karena menghadapi masalah visa. Tahun itu pula dia mendapatkan kewarganegaraan Israel.

Dia hadir dalam pertandingan final Liga Champions antara Chelsea dan Manchester City yang dimenangi The Blues yang digelar di Estadio do Dragao, Portugal.

Baca juga: Rafael Benitez percaya diri Everton bisa lewati rentetan hasil buruk

Abramovich menguasai Chelsea pada Juni 2003 dan investasinya itu telah membuat klub London barat tersebut bertransformasi menjadi kekuatan baru Eropa seperti saat ini.

Menurut kalkulasi majalah Forbes, jumlah kekayaan bersih sang miliarder pada 2021 mencapai 14,1 miliar dolar AS (Rp202 triliun).

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester United buat papan atas kian ketat

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar