Kuala Kapuas, Kalteng (ANTARA News) - Penyanyi religi Opick berhasil memukau ribuan warga Kuala Kapuas Kalimantan Tengah dengan aksi panggungnya saat membawakan tujuh buah tembang hitsnya di Lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas, Minggu malam.

Dengan penuh interaktif Opick mengajak ribuan warga untuk melantunkan lagu-lagu yang dibawakannya meskipun tidak semua masyarakat hafal dengan liriknya.

Kendati demikian, tidak memmbuat mereka menghentikan keinginan untuk tetap bersenandung bersama penyanyi yang biasa menggunakan busana serba putih dalam setiap penampilannya.

"Sholawat" merupakan tembang pembuka yang dinyanyikan saat penampilannya semakin mampu menghiptonis ribuan warga yang hadir untuk berdendang bersamanya.

Decak kagum dan sambutan yang begitu meriah tidak henti-hentinya ditujukan pada penyanyi yang selalu mengenakan pakaian serba putih tersebut.

Dalam aksi panggungnya ia juga meminta kesediaan beberapa orang untuk tampil bernyanyi bersamanya, agar lebih mengakrabkan diri pada para penggemarnya.

Ketika Opick mulai melantunkan tembang demi tembang, para penggemarnya tidak mau membuang kesempatan tersebut untuk mengabadikannya baik dengan menggunakan kamera telepon genggam maupun handycam.

Namun ada satu hal yang berbeda dengan Opick pada malam itu, lantaran menggunakan baju berwarna hitam, kecuali sorban yang menutupi kepalanya tetap putih.

"Memang sedikit ada perubahan warna busana pada Opick, tapi saya tidak terlalu tahu pasti penyebabnya,"kata Manager Opick, Rifky.

Ia juga mengatakan, dalam waktu dekat jika tidak ada perubahan, awal Juni mendatang Opick akan kembali merilis album terbaiknya.

Opick untuk kedua kalinya kembali memenuhi undangan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bertema "PPP bershalawat" digabung dengan peringatan Hari Kartini.

"Saya harap malam ini kita dapat terus bershalawat dan PPP tidak hanya membawa kesejahteraan bagi para kadernya tetapi juga pada seluruh masyarakat Indonesia,"ucap Opick.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara pengukuhan pengurus baru periode 2011-2016, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Kalimantan Tengah.

"Dengan kehadiran Opick Insya Allah PPP dapat membawa kesejukan untuk umat baik di Kalteng khususnya Kuala Kapuas," tutur ketua panitia pelaksana, H Amur.

Salah seorang warga mengatakan sangat senang bisa melihat langsung penampilan penyanyi yang tembang religi ini, terlebih lagi Opick membawakannya sangat interaktif dengan semua masyarakat yang datang.

Ia berharap, kedatangan Opick dapat lebih menyatukan rasa persaudaraan dan silaturahmi yang baik antara sesama umat, sehingga tidak ada perpecahan dan konflik yang selama ini sering terjadi. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011