Los Angeles (ANTARA News) - Simon Cowell ingin mantan mitranya di "American Idol", Paula Abdul, dan penyanyi Inggris Cheryl Cole bergabung dengan dia di tayangan kontes TV-nya "The X Factor", versi AS.

Tapi manager musik tersebut mengatakan kepada jejaring industri hiburan Deadline Hollywood bahwa belum ada kesepakatan yang ditandatangani guna menuntaskan susunan bagi tayangan itu, yang dijadwalkan mulai mengudara di stasiun televisi Fox pada September.

Sejauh ini, hanya dia sendiri --selebriti berlidah pahit asal Inggris-- dan eksekutif rekaman Antonio "L.A." Reid telah dikonfirmasi sebagai juri di "X Factor", yang menawarkan hadiah lima juta dolar AS bagi pemenangnya dan kontrak rekaman.

"Aku sejak dulu selalu ingin Paula," kata Simon kepada Deadline Hollywood dalam satu wawancara yang disiarkan Ahad (24/4).

"Aku tak pernah menemukan seorang pun yang lebih baik daripada dia. Aku kira ada peluang besar dia akan tampil. Kami telah sepakat kami akan bertemu dengan sebanyak mungkin orang, dan sekarang kami akan mencapai tenggat bahwa kami harus membuat keputusan secepatnya. Tapi aku kira ia benar-benar punya peluang bagus," katanya.

Simon Cowell menambahkan ia akan senang jika Cheryl Cole juga bergabung dengan dia, kendati mantan penyanyi Girls Aloud itu dan seorang juri di "X Factor" versi Inggris sesungguhnya tak dikenal di Amerika Serikat.

"Jika orang menerima dia (Cheryl Cole) seperti masyarakat Inggris melakukannya, aku kira ia akan benar-benar cocok di Amerika. Dan Fox berusaha keras untuk menyewa dia," kata Simon sebagaimana dilaporkan Reuters, yang dipantau ANTARA di Jakarta.

Simon juga berbicara tentang desas-desus seputar beberapa selebritis lain yang nama mereka telah disebut-sebut di media sebagai calon potensial juri "X Factor".

Mereka meliputi Sean "Diddy" Combs ("We didn`t even approach him"); rapper Snoop Dogg (("I`ve never once spoken to him about doing the show"); penyai soul Cee Lo Green ("We never offered him the show, and he didn`t meet our producers"); dan Mariah Carey (Simon Cowell mengatakan ia akan suka menerima dia tapi Mariah sedang memusatkan perhatian pada kelahiran bayi kembarnya dalam waktu dekat).
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011