TMII gelar bazar aneka produk UMKM

TMII gelar bazar aneka produk UMKM

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar kegiatan bazar UMKM di area parkir Keong Emas, Jakarta, Jumat (3/12/2021). ANTARA/HO-TMII

untuk mengisi pekan Desember
Jakarta (ANTARA) - Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, menggelar bazar aneka produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di area parkir Keong Emas, pada 3 - 5 Desember 2021.

Manager Marketing TMII Dwi Atmodjo menjelaskan bahwa kegiatan itu diikuti oleh 80 pelaku UMKM yang menjual aneka produk seperti kuliner, pakaian, hingga kerajinan.

"Tujuannya untuk mengisi pekan Desember yang selama ini rutin diadakan di TMII," kata Dwi Atmodjo di Jakarta, Jumat.

Dwi Atmodjo menambahkan bahwa kebanyakan pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan bazar tersebut berasal dari wilayah Jakarta Timur.

Baca juga: Kapasitas tempat wisata di Jakarta dipangkas jadi 25 persen

Dwi menegaskan pelaksanaan kegiatan bazar aneka produk UMKM itu dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat tentang pemakaian masker, cuci tangan dengan cairan pembersih tangan (hand sanitizer), jaga jarak dan pembayaran dengan sistem 'cashless' atau non tunai," ujar Dwi.

Lebih lanjut, dia mengatakan kegiatan bazaar tersebut juga diharapkan dapat membantu pelaku UMKM dan kembali menarik minat masyarakat dalam berkunjung ke TMII.

"Harapan untuk kegiatan ini tentu menggairahkan kembali minat dan daya beli masyarakat selama pandemi, serta agar masyarakat lebih cinta masakan dan produk dalam negeri," tutur Dwi Atmodjo.

Baca juga: TMII ikuti arahan pemerintah soal libur Natal dan Tahun Baru

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jelang Tahun Baru, pengunjung Taman Mini meningkat di akhir pekan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar