Jakarta kemarin, PPKM level tiga hingga banjir rob

Jakarta kemarin, PPKM level tiga hingga banjir rob

Warga melintas di dekat mural bertema COVID-19 di Jakarta, Rabu (1/12/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa besar yang berkaitan dengan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terjadi selama Selasa (7/12).

Beberapa di antaranya adalah DKI memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level  tiga dan kondisi Jakarta Utara dilanda banjir rob.

Berikut rangkumannya dan masih layak untuk jadi referensi Anda pagi ini.

1. DKI terapkan PPKM level tiga pada 24 Desember 2021-2 Januari 2022

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga selama 10 hari menjelang akhir tahun pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Keputusan itu tertuang dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1430 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 COVID-19 yang menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 pada saat Natal dan Tahun Baru 2022.
baca di sini

2. DKI kejar target 26.000 sumur resapan selesai pada akhir 2021

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengejar target untuk menyelesaikan pembangunan 26.000 sumur resapan pada akhir 2021, guna mengantisipasi banjir dan genangan air saat musim penghujan.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, saat ini sudah lebih dari 20.000 titik sumur resapan yang terbangun, sehingga masih tersisa sekitar 6.000 sumur resapan.
baca di sini


3. Kasus positif harian bertambah, Pemprov DKI tekankan "3T"

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menekankan warga menerapkan "3T" (testing, tracing, treatment) dan vaksinasi pada sejumlah kelompok prioritas, menyusul  adanya tambahan 31 kasus positif COVID-19 harian di Ibu Kota, Selasa.

Pemprov DKI Jakarta juga mengingatkan bahwa masih terdapat kemungkinan tertular dan menularkan virus COVID-19 jika masyarakat melonggarkan protokol kesehatan, meskipun sudah mendapatkan vaksin
baca di sini

4. Potensi kenaikan air laut tertinggi di Jakut pada Kamis dan Sabtu

Jakarta (ANTARA) - Wilayah Jakarta Utara masih berpotensi menghadapi dua kali kenaikan air laut (rob) tertinggi pada Kamis (9/12) dan Sabtu (11/12).

Untuk itu, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menyarankan agar kesiagaan alat dan pasukan serta pengawasan terus dilakukan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.

"Setelah hari Minggu (5/12) kemarin rob sempat tinggi, kita masih akan menghadapi dua waktu tinggi, yakni pada Kamis besok dan Sabtu (11/12)," ujar Ali dalam rapat antisipasi musim hujan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) di Kantor Wali Kota Jakarta Utara pada Selasa.
baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

DKI sumbang angka kesembuhan COVID-19 tertinggi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar