Liga Champions

Sukses atasi Inter Milan, Ancelotti puji penampilan Real Madrid

Sukses atasi Inter Milan, Ancelotti puji penampilan Real Madrid

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (kanan) dan pelatih Inter Milan Simone Inzaghi memberikan arahan kepada timnya pada babak kualifikasi Grup D Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Selasa (7/12/2021). Real Madrid bungkam Inter Milan dua gol tanpa balas. ANTARA FOTO/REUTERS/Juan Medina/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji penampilan anak asuhnya ketika mengalahkan Inter Milan pada pertandingan terakhir Grup D Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa malam waktu setempat (Rabu WIB).

"Tim melakukannya dengan sangat baik dan saya tidak meminta lebih lagi dari mereka," ujar Carlo Ancelotti, dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

Carlo Ancelotti menjelaskan, saat berhadapan dengan Inter Milan, Real Madrid tidak selalu melakukan tekanan dengan tinggi tetapi dirinya nyaman dengan cara bagaimana mereka bertahan.

Meski senang dengan penampilan anak asuhnya, pelatih asal Italia itu sadar permainan anak asuhnya terkadang tidak enak dipandang, tapi secara keseluruhan Real Madrid menampilkan performa yang baik.

"Terkadang kami tidak menekan terlalu tinggi, tetapi kami nyaman dengan kunci pertahanan rendah karena kami tidak memiliki gelandang yang mampu bertahan di ruang terbuka. Kadang-kadang tidak terlalu enak dipandang, tapi kami melakukannya dengan sangat baik," jelas Ancelotti.

Baca juga: Real Madrid juara Grup D usai kalahkan Inter Milan 2-0

Selanjutnya Ancelotti mengaku tidak khawatir dengan pengundian dengan siapa mereka akan bertemu di fase selanjutnya karena target dari Real Madrid adalah memenangkan kompetisi ini, bukan hanya lolos dari babak 16 besar Liga Champions.

Ancelotti mengatakan saat ini ada atmosfir yang bagus di ruang ganti dan Real Madrid memiliki kualitas untuk bisa memenangkan pertandingan serta bersaing di Liga Champions.

"Hal yang paling penting adalah kami mengakhirinya di puncak grup dan sekarang kami menantikan pengundian babak 16 besar. Saya tidak khawatir soal pengundian karena target kami adalah memenangkan kompetisi dan tidak hanya lolos dari babak 16 besar," ungkap Ancelotti.

"Ada atmosfir bagus di ruang ganti dan kami harus memiliki kualitas untuk menang dan bersaing. Ada tim yang memiliki intensitas lebih dibanding kami karena tiap tim memiliki ciri masing-masing," sambungnya.

Real Madrid mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak oleh Toni Kroos dan Marco Asensio pada pertandingan terakhir Grup D Liga Champions, Selasa malam waktu setempat.

Kemenangan ini membuat Real Madrid memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan berstatus juara grup dengan torehan 15 poin dari enam pertandingan yang sudah dijalani.

Baca juga: Ancelotti enggan pandang Real Madrid favorit juara Liga Champions
Baca juga: Atletico Madrid akhirnya ke 16 besar Liga Champions
Baca juga: Liverpool akhiri perjalanan AC Milan di Liga Champions

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar