Singapura & Hyderabad, India (ANTARA/Business Wire)- Prestige BioPharma Ltd. (KRX: 950210) dan Dr. Reddy's Laboratories Ltd. (BSE: 500124, NSE: DRREDDY, NYSE: RDY, NSEIFSC: DRREDDY, selanjutnya disebut sebagai “Dr. Reddy's”) hari ini mengumumkan bahwa kedua perusahaan telah menandatangani perjanjian yang mengikat untuk kemitraan eksklusif untuk pasokan dan komersialisasi biosimilar trastuzumab yang diusulkan Prestige BioPharma di negara-negara tertentu di Amerika Latin dan Asia Tenggara.

Trastuzumab (HD201) dari Prestige BioPharma adalah biosimilar yang diusulkan untuk Herceptin® Roche dan dapat diresepkan untuk pengobatan kanker payudara positif HER2 dan kanker lambung metastatik. Trastuzumab menargetkan faktor pertumbuhan epidermal manusia 2 (HER2). Pada beberapa jenis sel kanker, HER2 diekspresikan secara berlebihan dan merangsang pertumbuhan sel kanker. Trastuzumab bekerja dengan selektif mengikat HER2, sehingga menghentikan pertumbuhan sel kanker ini.

Perjanjian lisensi ini memberikan hak eksklusif kepada Dr. Reddy’s untuk mengkomersialkan biosimilar yang diusulkan di negara-negara tertentu di Amerika Latin dan Asia Tenggara. Di bawah kemitraan ini, Prestige BioPharma akan bertanggung jawab atas pasokan komersial berkelanjutan HD201 dari fasilitas manufakturnya di Osong, Korea Selatan, sementara Dr. Reddy’s akan bertanggung jawab atas pendaftaran, pemasaran, dan penjualan lokal di wilayah berlisensi.

CEO Prestige BioPharma, Lisa S. Park, berkomentar: “Kami senang menjalin kemitraan dengan Dr. Reddy's untuk pasar utama Amerika Latin dan Asia Tenggara. Dr. Reddy's adalah mitra ideal untuk mengkomersialkan biosimilar utama kami di wilayah ini. Dengan kolaborasi ini, kami berharap dapat lebih memperkuat nilai program biosimilar kami di pasar global.”

CEO – Branded Markets (India & Emerging Markets), Dr. Reddy’s, M.V. Ramana, mengatakan: “Sesuai dengan tujuan kami untuk mempercepat akses ke obat-obatan yang terjangkau dan inovatif, kami dengan senang hati membawa obat yang menyelamatkan jiwa ini kepada pasien yang membutuhkan. Kemitraan kami dengan Prestige BioPharma akan membantu kami menggabungkan keahlian mereka yang mapan di bidang biosimilar dengan kekuatan komersial dan ambisi pertumbuhan kami di pasar ini. Ini sejalan dengan niat kami untuk menciptakan portofolio produk onkologi dan memperluas penawaran biosimilar kami di Pasar Berkembang.”

Tentang Prestise BioPharma Limited:
PRESTIGE BIOPHARMA LTD (PBP) adalah perusahaan biofarmasi yang berbasis di Singapura dengan operasi di AS dan Korea, yang mengkhususkan diri dalam penemuan dan pengembangan biosimilar, antibodi baru, dan vaksin. PBP berusaha untuk menjadi inovator global melalui pengembangan mAb kelas satu termasuk mAb anti-PAUF PBP1510 untuk kanker pankreas yang baru-baru ini memperoleh penunjukan orphan dari FDA, EMA dan MFDS. Portofolio biosimilar PBP yang kaya dalam berbagai tahap termasuk HD204 bevacizumab di Fase 3 global, PBP1502 adalimumab di Fase 1 dan lainnya, ditujukan untuk menyediakan obat-obatan berkualitas yang terjangkau bagi mereka yang membutuhkan. Bisnis PBP juga mencakup pengembangan dan produksi vaksin aliansi, dimulai dengan produksi komersial vaksin COVID-19 yang bermitra. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.prestigebiopharma.com.

Tentang Dr. Reddy’s:
Dr. Reddy's Laboratories Ltd. (BSE: 500124, NSE: DRREDDY, NYSE: RDY, NSEIFSC: DRREDDY) adalah perusahaan farmasi terintegrasi, berkomitmen untuk menyediakan obat-obatan yang terjangkau dan inovatif untuk kehidupan yang lebih sehat. Melalui bisnisnya, Dr. Reddy’s menawarkan portofolio produk dan layanan termasuk API, layanan farmasi khusus, obat generik, biosimilar, dan formulasi berbeda. Area fokus terapi utama kami adalah gastrointestinal, kardiovaskular, diabetes, onkologi, manajemen nyeri, dan dermatologi. Dr. Reddy’s beroperasi di pasar di seluruh dunia. Pasar utama kami meliputi – Amerika Serikat, India, Rusia & negara-negara CIS, dan Eropa. Untuk informasi lebih lanjut, masuk ke: www.drreddys.com.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20211208006176/en/

Kontak
Prestige BioPharma Limited

Hubungan Investor
Bumjoon Kim

Komunikasi Perusahaan
Yujin Suh

Dr. Reddy’s Laboratories Ltd.

Hubungan Investor
Amit Agarwal

Komunikasi Perusahaan
Usha Iyer

Sumber: Dr. Reddy's Laboratories Ltd.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021