Jakarta (ANTARA News) - Band rock asal California, Amerika Serikat (AS), Incubus, menjanjikan penampilan yang berbeda dalam konser keduanya di Jakarta pada 26 Juli mendatang.

"Event" itu sekaligus merupakan konser pembuka dari tur keliling dunia mereka untuk album terbaru "If Not Now, When?" yang akan dirilis bulan Juli.

"Mereka sudah janji akan tampil berbeda dari konser terdahulunya, mereka akan tampil `all out`," kata promotor Sherwin Djajadi dari Showmaxx Entertainment dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Selasa.

Bukti keseriusan band yang beranggotakan vokalis Brandon Boyd, lead-guitarist Mike Einziger, drummer Jose Pasillas, keyboardist dan turntables DJ Chris Kilmore serta bassist Ben Kenney itu diungkapkan Sherwin adalah dengan membawa seluruh peralatan mereka dari AS.

"Jadi kalau konsernya dulu mereka `full support` peralatan dari Indonesia, kali ini mereka akan membawa sendiri," ujarnya.

Incubus telah menggelar konser di Jakarta pada 2008 dalam rangkaian tur dunia untuk albumnya "Light Grenade", dan sambutan penggemarnya yang luar biasa disebut Sherwin adalah salah satu alasan band itu mau kembali ke Indonesia.

Bahkan untuk memberikan kejutan bagi para penggemarnya, manajemen band itu tidak memberikan petunjuk seperti apa nanti konsernya digelar.

"Mereka sampai bilang ke kita, gak usah tahu saja, pokoknya beres," kata Sherwin menirukan.

Sekitar 7.000 tiket konser disiapkan pihak promotor untuk pertunjukan yang akan berlangsung di Istora Senayan itu.

Tiket pre-sale akan dijual terbatas sebanyak 1.000 tiket di FX Music pada Minggu (15/5) dengan harga kelas festival Rp550 ribu dan kelas tribun Rp450 ribu. Sedangkan untuk penjualan tiket normal, harga dibandrol sebesar Rp650 ribu untuk kelas festival dan Rp550 ribu untuk tribun.

Band yang dibentuk di kota Calabasan, California, AS tahun 1991 itu antara lain dikenal lewat lagu-lagunya seperti "I Wish You Were Here", "Drive", "I Miss You", "Megalomaniac" atau "Anna Molly".

Salah satu fans Incubus yang sangat menantikan konsernya adalah personel band Alexa, Fajar dan Aqi, yang mengaku Incubus adalah salah satu sumber inspirasi mereka.

"Band gue pertama dulu memang untuk meng-kover (menyanyikan) lagu Incubus," kata Fajar yang kemudian memuji penampilan panggung Brandon Boyd yang disebutnya selalu stabil dan mantap.

Seperti Fajar, Aqi juga mengaku sangat menantikan penampilan berbeda yang dijanjikan Incubus dalam kunjungan keduanya nanti.

Sementara itu, dalam video pesan bagi fansnya di Indonesia, Brandon Boyd mengatakan bahwa ia sudah tidak sabar untuk kembali ke Jakarta.

"Maaf butuh waktu lama untuk kami kembali, tapi kita akan kembali ke Jakarta," ujarnya kala itu.(*)
(T.A043/H-KWR)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011