Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persiba Balikpapan Fakhri Husaini mengaku puas dengan rekrutan anyar yang didapatkan oleh timnya dalam mengarungi babak 8 besar Liga 2 menjelang laga menghadapi Sriwijaya FC pada Rabu (15/12).

"Pemain-pemain yang masuk adalah pemain-pemain yang dibutuhkan oleh Persiba. Jadi enam pemain yang masuk ini adalah pemain-pemain yang memang kami harapkan bisa meningkatkan penampilan Persiba di babak 8 besar," ujar Fakhri Husaini pada pada sesi konferensi pers virtual jelang laga, Selasa.

"Sekali lagi bahwa saya sampaikan saya cukup puas dengan kecepatan pemain-pemain baru yang bergabung ini beradaptasi dengan pola permainan dan teman-teman yang lama," sambungnya.

Menurut Fakhri, dirinya merasa beruntung dengan adaptasi cepat yang bisa dilakukan oleh pemain-pemain anyar mereka dengan pemain-pemain lama di tubuh Persiba Balikpapan.

"Saya merasa beruntung, senang sekali, enam pemain yang bergabung dengan Persiba sudah bisa beradaptasi begitu cepat dengan teman-teman yang lama, begitu juga dengan pemain lama bisa menerima dengan cepat teman-teman yang baru,"

Baca juga: Jelang delapan besar, Persiba maksimalkan bursa transfer

Fakhri mengatakan Persiba Balikpapan sebelumnya sudah melakukan evaluasi setelah memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga 2 dengan memperhatikan aspek fisik, taktik, teknik dan mental.

Setelah melakukan evaluasi tersebut, Persiba Balikpapan memutuskan untuk melepas tujuh pemain dan selanjutnya mendatangkan enam pemain anyar untuk menambah kekuatan yang mereka miliki.

"Tentu kami setelah memastikan diri lolos ke 8 besar Liga 2 ini, melakukan evaluasi secara menyeluruh, termasuk mengevaluasi keempat aspek yaitu fisik, teknik, taktik dan mental semua pemain yang ada di tim Persiba," jelas Fakhri Husaini.

"Dari hasil evaluasi itu, kami melepas tujuh pemain dan sekarang ini, syukur Alhamdulillah, kami mendapatkan tambahan enam pemain," sambung dia.

Persiba Balikpapan mendatangkan enam pemain anyar jelang babak 8 besar Liga 2 yaitu Nugroho Fathur Rochman, Muhammad Fayrushi, Fauzan Jamal, Marshell Huwae, Crah Angger dan Faldi Adestama.

Persiba Balikpapan akan tergabung di Grup X babak 8 besar Liga 2 bersama Sriwijaya FC, Persis Solo dan Rans Cilegon FC yang mengambil tempat di Stadion Pakansari, Bogor.

Pada pertandingan pertama, Persiba Balikpapan akan menghadapi Srwijaya FC pada 15 Desember, selanjutnya bertemu dengan Rans Cilegon FC pada 19 Desember dan terakhir berhadapan dengan Persis Solo pada 22 Desember.

Baca juga: Persiba tingkatkan kondisi fisik jelang babak delapan besar Liga 2
Baca juga: Sriwijaya FC siap berjuang ketika menghadapi Persiba Balikpapan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021