kita sudah perbaiki tiang-tiang penyangga yang ambles
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mulai memperbaiki jembatan Pulau Pasaran yang selama ini menjadi akses menuju sentra ikan teri asin mengingat kondisinya bagian atasnya sudah ada yang turun akibat amblesnya tiang-tiang penyangga.

"Ya sudah mulai kami kerjakan jembatan yang menghubungkan warga Pulau Pasaran ke daratan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung Iwan Gunawan, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan penanganan yang dilakukan cara dengan memperbaiki tiang-tiang penyangga jembatan yang ambles, sehingga sisi jalan yang turun dapat kembali sejajar dengan sisi lainnya.

"Pagar-pagar yang roboh dan rusak juga akan kami perbaiki," kata dia.

Dia mengatakan saat ini pengerjaan hanya tinggal memasang bahan-bahan untuk memperbaiki tiang-tiang yang ambles, karena material yang dibutuhkan telah dicetak sebelumnya.

"Jadi pengerjaan ini tinggal memasangkan bahan-bahan yang sudah dicetak terlebih dahulu," ujarnya.

Menanggapi perbaikan jembatan Pulau Pasaran oleh Pemkot Bandarlampung, warga setempat Rion merasa senang dan mengapresiasi perhatian pemerintah, mengingat kehadiran jembatan sangat penting bagi warga  yang merupakan akses darat satu-satunya di pulau tersebut.

"Kami sambut baik dengan perbaikan ini, karena memang jembatan ini penting untuk memperlancar laju aktivitas warga di sini maupun luar," katanya pula.

Menurutnya memang kondisi jembatan tersebut saat ini sangat memprihatinkan karena ada bagian jalan yang menurun, sehingga apabila air laut pasang maka jalan yang turun tersebut akan terendam.

Kemudian, kata dia lagi, pagar kanan-kiri jembatan juga sudah banyak yang hancur dan roboh, sehingga hal tersebut pun sangat berbahaya bagi pengguna jembatan yang melintas terutama pemakai kendaraan roda dua atau becak bermotor.

"Ya memang sudah harus diperbaiki, karena jembatan ini vital, kalau ada bencana inilah akses satu-satunya bagi warga sini, apalagi ini kan sentra ikan teri asin di Lampung, jadi sudah seharusnya dirawat infrastrukturnya," ujarnya lagi.
Baca juga: Banjir rob rendam akses ke luar masuk Pulau Pasaran
Baca juga: Harga ikan teri di Pulau Pasaran Bandarlampung turun
Baca juga: Pulau Pasaran berhenti produksi ikan asin pada hari pertama Ramadhan

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021