Jakarta (ANTARA News) - Meski beritanya "tenggelam" oleh dugaan korupsi di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menyelidiki kasus pajak yang berkaitan dengan Gayus Halomoan Tambunan.

"Masih terus didalami," kata Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan, M Jasin, saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Penyelidikan kasus dugaan korupsi di Direktorat Jenderal Pajak yang merupakan pengembangan dari kasus Gayus menjadi perhatian KPK, meski hingga saat ini lembaga antikorupsi ini belum membeberkan penemuan baru terkait kasus tersebut.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) juga menyatakan masih terus mendalami 12 wajib pajak yang berpotensi bermasalah ketika ditangani Gayus Tambunan.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyebutkan pendalaman terhadap 12 wajib pajak berpotensi bermasalah yang merupakan bagian dari 40 wajib pajak yang ditangani oleh Gayus Tambunan.

"Kami masih terus mendalami karena dari 40 wajib pajak yang ada semua pernah mengalami persidangan pajak selama 61 kali putusan," ujar dia.

Kemungkinan berkembangnya kasus dugaan korupsi pajak yang berkaitan dengan Gayus Halomoan Tambunan masih terbuka.

Anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Mas Achmad Santosa, sebelumnya juga mengatakan bahwa fakta yang ditemukan di lapangan masih terus berkembang.
(V002)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011