AsiaNet 44774

LONDON, 26 Mei 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --
    
     Dewan Direksi Marken berkenan mengumumkan pengangkatan Wesley P. Wheeler, MBA sebagai Chief Executive Officer. Pak Wheeler menggantikan Gerard Barba, yang akan tetap menjadi Ketua Dewan Direksi Marken.

     Dewan Direksi dan tim manajemen eksekutif Marken berupaya menambahkan eksekutif seperti Pak Wheeler karena kedalaman pengalamannya dalam industri ilmu hayat maupun latar belakang yang kuat di bidang logistik untuk lebih memperkuat kepemimpinan pasar dan mempertahankan pertumbuhan solid Marken.

     Sebelum bergabung dengan Marken, Wes menjabat Presiden dan CEO Patheon Inc., perusahaan jasa manufaktur kontrak terkemuka. Wes juga mantan Presiden Valeant Pharmaceuticals International, dan sebelumnya menduduki jabatan eksekutif senior yang bertanggung jawab di bidang manufaktur, pemasaran dan teknik di GlaxoSmithKline, plc. Sebelum berkarir selama 22 tahun di bidang farmasi, Pak Wheeler sukses menjalani masa karir 12 tahun di ExxonMobil. Ia meraih gelar sarjana di bidang Teknik Mesin dan Master of Business Administration.

     "Karena sifat litbang biofarmasi berubah-ubah, rantai pasokan klinis yang terkontrol dengan baik akan menjadi faktor signifikan dalam keberhasilan perusahaan ilmu hayat penting dan industri pendukungnya. Dewan Direksi dan saya merasa bahwa Wes dapat membawa pengalamannya dari industri pembuatan obat, bioteknologi dan farmasi tradisional untuk menambah tim manajemen yang sudah kuat dan melanjutkan pertumbuhan Marken," kata Gerard Barba, Presiden Komisaris Marken.

     Bapak Khawar Mann, managing partner, APAX LLP, berkata: "Kami senang bahwa Wes telah setuju bergabung dengan kami di Marken. Latar belakang operasi dan rekam jejaknya yang berhasil dalam industri farmasi akan memberi kami alat yang kami butuhkan untuk terus membangun portofolio jasa dan geografi Marken, dan dengan demikian mewujudkan potensi terbesar kami sebagai penyedia jasa logistik terkemuka."
    
     Tentang Marken
     Marken, yang didirikan pada tahun 1980, difokuskan untuk mendukung logistik perusahaan Ilmu Hayat. Mereka mengelola pengumpulan, transportasi, penyimpanan dan distribusi global serta pasokan spesimen ujicoba klinis. Selain melalui jaringan depot mereka, Marken mendukung penyimpanan dan distribusi regional bahan ilmu hayat. Anggota tim dan jaringan fasilitas Marken menjembatani jarak antara pasien dan sumber daya penting perusahaan ilmu hayat.

     http://www.marken.com

SUMBER: Marken
    
     KONTAK:
     Elan Josielewski,
     Elan.Josielewski@marken.com,
     +1-347-855-3526,
     www.marken.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011