Zurich (ANTARA News) - Presiden FIFA Sepp Blatter menampik dugaan badan sepak bola dunia itu sedang krisis. Pada hari Senin dia mengatakan  organisasinya akan memecahkan "kesulitan" internal mereka.

"Sepak bola tidak krisis," kata Blatter, yang akan mengikuti pemilihan ulang ketua FIFA dengan tidak ada saingan, Rabu, dalam temu pers.

"Sepak bola bisa saja berada dalam kesulitan dan hal itu akan dipecahkan dalam tubuh keluarga sepak bola," katanya.

FIFA terlibat dengan tuduhan korupsi sejak pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022, sehingga berkembang jadi permintaan agar diadakan reformasi di tubuh badan olahraga sepak bola dunia itu.

Blatter mengatakan Senin, tidak akan ada isu pembicaraan tentang proses ke arah penunjukan Rusia dan Qatar sebagai tuan rumah kedua turnamen Piala Dunia itu.

Blatter juga mengatakan, tidak akan ada jawaban atas tuduhan keempat anggota Komite Eksekutif FIFA yang dituduh melakukan korupsi dalam dengar pendapat dengan parlemen Inggris bulan ini.

FIFA menerima laporan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris menyangkut tuduhan terhadap Ricardo Teixeira, Nicolas Leoz, Jack Warner dan Worawi Makudi.

"Kami dapat menyatakan bahwa tidak ada elemen yang membenarkan tuduhan itu tetapi demi tranparansi laporan itu akan ditelusuri secara komprehensip," kata Blatter.
(A008/A011)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011