Korban dievakuasi ke Puskesmas Cigalontong
Tasikmalaya, Jabar (ANTARA) - Petugas SAR gabungan menemukan seorang remaja dalam keadaan tewas setelah terbawa arus Sungai Cipangarangan di Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa sore.

Komandan Tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya Roni di Tasikmalaya, Selasa malam membenarkan korban Muhamad Nurjani (16) warga Kampung Cibaeud, Kecamatan Cigalontang, Tasikmalaya ditemukan tidak jauh dari lokasi korban tenggelam sekitar pukul 16.00 WIB atau beberapa jam setelah korban dilaporkan hilang.

"Korban dievakuasi ke Puskesmas Cigalontong," kata Roni.

Ketua Forum Komunikasi Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetiya menambahkan sebelum kejadian korban sedang berenang di sungai, kemudian terbawa arus dan hilang tenggelam.

Korban, kata dia, diduga tidak terlalu pandai berenang apalagi kondisi arus sungai cukup deras dan membahayakan untuk beraktivitas berenang.

"Diduga arusnya cukup besar hingga membuat korban terseret dan tenggelam," katanya.

Peristiwa itu mendapatkan perhatian banyak warga dan berupaya membantu melakukan pencarian bersama petugas gabungan dari unsur Basarnas, Tagana, kepolisian, TNI, maupun sukarelawan lainnya.

Sejumlah petugas berpencar menyusuri aliran sungai untuk mencari korban meski dalam kondisi hujan yang cukup menghambat proses pencarian, hingga akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Petugas selanjutnya membawa korban ke Puskesmas Cigalontang untuk diperiksa terlebih dahulu sebelum akhirnya dimakamkan.


Baca juga: SAR gabungan masih cari korban tertimbun longsor di Tasikmalaya

Baca juga: Tim SAR evakuasi dua orang yang jatuh ke jurang di Ciamis

Baca juga: Korban tertimbun tanah longsor di Tasikmalaya, dievakuasi tim SAR

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021