Niigata, Jepang (ANTARA News/AFP) - Juara bertahan Piala Asia, Jepang, ditahan tanpa gol oleh tim Amerika Selatan, Peru, pada pertandingan pembuka turnamen tiga negara Piala Kirin, Rabu.

Dalam persiapan untuk turnamen Copa America Juli mendatang, Peru bermain bagus dengan gelandang Adan Balbin melepaskan tembakan panjang yang memaksa penjaga gawang Eiji Kawashima membuang bola pada menit ke-16.

Tembakan Jesus Rabanal melebar pada menit ke-31, sementara Christian Cueva juga gagal mencapai target pada menit ke-35.

Jepang, yang bermain dengan formasi 3-4-3 untuk pertama kalinya, memiliki peluang pada menit ke-37 saat gelandang Daigo Nishi memberikan umpan silang dari sisi kanan ke area penalti namun tidak seorang pun yang dapat melakukan tembakan ke gawang, sementara gelandang Wolfsburg Makoto Hasebe juga gagal dua kali pada paruh pertama.

Pelatih Jepang Alberto Zaccheroni mengubah formasi setelah istirahat minum dengan memaskana empat bek, memasukkan pemain CSKA Moscow Keisuke Honda ke lapangan dan tim terlihat menemukan ritme permainan mereka.

Namun tendangan bebas langsung Hondar di tepi kotak penalti melebar, sementara dia juga melepaskan tembakan panjang tapi juga melebar ke sisi gawang.

Peru juga nyaris menjebol gawang menjelang akhir pertandingan melalui striker Raul Ruidiaz namun juga gaga, sementara Kawashima beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Peru akan bertanding melawan Republik Ceko pada 4 Juni di Matsumoto, dan pertandingan Jepang dan Republik Ceko akan berlangsung pada 7 Juni di Yokohama.(*)
(I015/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011