Jakarta (ANTARA News) - Jane Lynch, yang membintangi serial "Glee", akan tampil sebagai pembawa acara (host) Primetime Emmy Award, satu ajang penghargaan tertinggi industri televisi yang digelar September mendatang.

Lynch (50), tahun lalu memenangkan Emmy untuk perannya sebagai Sue Sylverter, seorang pelatih cheerleader SMA yang licik dalam serial komedi musikal yang ditayangkan FOX.

"Saya tidak sabar untuk menyanyi, menari, dan mengenakan busana terbaik saya," kata Lynch dalam pernyataannya.

Mark Burnett, produser eksekutif pertunjukan Emmy Awards mengatakan bahwa Lynch pilihan pertamanya untuk membawakan acara itu.

"Dia komedian yang luar biasa, dan dia seorang yang karismatik, artis berbakat di layar dan panggung. Aku sangat senang dan gembira memilihnya sebagai host," kata Burnett dalam sebuah pernyataan.

Menurut Reuters, nominasi untuk Primetime Emmy Award ke-63 akan diumumkan pada 14 Juli. Penghargaan akan diserahkan pada 18 September dalam acara yang disiarkan oleh FOX.

Acara Primetime Emmy Awards tahun lalu telah dibawakan oleh komedian Jimmy Fallon, menjadikan acara itu sebagai pertunjukan dengan audien televisi terbanyak sejak 2006.

(S026/B010) 

Penerjemah: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011