-
Jakarta (ANTARA News) - Tiga anak-anak berhasil menyisihkan 36 ribu sebaya mereka dari seluruh Indonesia dalam  lomba gambar yang berhadiah kunjungan ke Jerman.

Mereka  ditemani satu orang tua masing-masing akan  melihat langsung  puri Faber-Castell di Stein Jerman sekaligus menghadiri puncak acara perayaan 250 tahun Faber-Castell pada bulan Juli 2011.

Lomba gambar  “The Castle of Your Dreams”  yang diselenggarakan perusahaan alat tulis Faber-Castell tersebut  dilaksanakan di 31 kota di seluruh Indonesia sejak Februari.  Perlombaan pertama  dimulai di Medan pada tanggal 27 Februari dan diakhiri di kota Banjar Baru pada tanggal 1 Mei 2011.

Juara kategori A (TK) Rofifah Marwa Zayyanti (Event Cirebon),  kategori B (SD kelas 1-3) dimenangi Alycia Febriana (Event Gandaria City-Jakarta) dan Juara Kategori C (SD kelas 4-6)  jatuh pada   Tustita Metadevi Jayamangalani Suprato (Event Bandung).  
         
Faber-Castell dalam siaran pers menyebutkan bahwa pengumuman pemenang dilaksanakan di Atrium Mall Of Indonesia  pada Minggu (5/6). Gambar para pemenang tingkat nasional maupun pemenang tingkat daerah  bisa masih disaksikan hingga tanggal 12 Juni 2011.

Penjurian lomba dilaksanakan pada Jumat, 25 Mei 2011 dengan dihadiri oleh praktisi pendidikan,  Lucky Wijayati, M.Sn dan  Melina Surya Dewi, M.Si serta disaksikan oleh notaris.

"Kami berharap lomba ini juga akan memunculkan para seniman lukis asal Indonesia yang mungkin bisa menjadi pelukis bertaraf internasional," kata Ketua Panitia Nasional Lomba Gambar 250 Tahun Faber-Castell,  Niken D.Mahanani.

Dia menjelaskan, seleksi akhir untuk menentukan juara nasional berlangsung  dengan sangat ketat  karena hasil gambar yang berhasil maju ketahapan seleksi akhir merupakan hasil gambar yang terbaik.  
 
Faber-Castell berdiri sejak tahun 1761 di Jerman sedangkan di Indonesia hadir tahun 1991 melalui pabrik pensil PT. Faber-Castell Indonesia. Mulai tahun 2005 seluruh kegiatan operasional diambil alih oleh Faber-Castell dan nama perusahaan  menjadi PT. Faber-Castell International Indonesia.

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011