Jakarta (ANTARA) - Aktor Bollywood Salman Khan mengatakan pernah digigit ular sebanyak dua kali dan menghabiskan enam jam di rumah sakit.

Khan, seperti dikutip dari Channel News Asia, Minggu berujar, kejadian ini berawal dari upaya dirinya mencoba untuk memindahkan ular dari pedesaaan di dekat Mumbai, India pada 27 Desember 2021.

Sembari menggunakan tongkat, dia mengambil ular itu dengan hati-hati. Tak lama, ular itu melilit tongkat kemudian mulai memanjat ke atas.

Baca juga: Salman Khan dikecam akibat pernyataan soal perkosaan

Setelah dia digigit, penduduk desa setempat berteriak dan membawa Khan ke rumah sakit. Saat itu, begitu ribut dan ular yang berbisa kembali mengigit Khan.

Oleh petugas kesehatan, sang aktor diberikan antivenom. Dia diawasi dan kemudian dipulangkan setelah enam jam.

Sementara itu, ular yang menggigitnya dibawa kembali ke hutan dengan aman.

Khan termasuk salah satu daya tarik terbesar Bollywood, meskipun dia banyak terkena kontroversi. Dia pernah dinyatakan bersalah atas peristiwa tabrak lari yang menewaskan seorang pria tunawisma di trotoar di Mumbai pada tahun 2002.

Dia juga pernah dihukum pada 2018 karena menembak mati dua antelop langka dalam perjalanan berburu dua dekade sebelumnya, walau dia membantah membunuh hewan-hewan itu.

Baca juga: Bebas dengan uang jaminan, Salman Khan kembali ke pengadilan

Baca juga: Salman Khan diberi jaminan setelah dipenjara atas perburuan antelop

Baca juga: Pengadilan India penjarakan Salman Khan selama lima tahun

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022