Jakarta (ANTARA) - Bojan Bogdanovic mencetak rekor poin tertingginya musim ini dengan 36 poin ditambah 13 rebound yang juga catatan rebound terbaik selama karirnya, sedangkan Rudy Gay mencetak 18 poin ketika tim tamu Utah Jazz membungkam Denver Nuggets 115-109 dalam laga NBA Rabu malam waktu setempat (Kamis WIB).

Donovan Mitchell mencetak 17 poin, Royce O'Neal 13 poin plus 11 rebound, Jordan Clarkson juga 13 poin dan Mike Conley mengemas 10 untuk Utah yang sudah 10 pertandingan terus-terusan menang.

Nikola Jokic mencetak triple-double ke-64 dalam karirnya setelah membukukan 26 poin, 21 rebound dan 11 assist, sedangkan Monte Morris dan Will Barton masing-masing mencetak 20 poin dan Aaron Gordon menyumbangkan 17 poin untuk Denver Nuggets.

Baca juga: Ringkasan delapan laga NBA: Charlotte Hornets menang besar

Nuggets kembali tanpa pelatih kepala Michael Malone serta Jeff Green dan Zeke Nnaji karena karantina COVID-19. Asisten Popeye Jones untuk tiga pertandingan berturut-turut kembali memimpin timnya.

Jazz bermain tanpa Rudy Gobert yang mengalami cedera bahu kiri dan Joe Ingles yang masuk karantina sejak Selasa. Dia pemain Utah pertama yang masuk daftar karantina musim ini.

Jazz memimpin sampai selisih delapan poin pada kuarter kedua. Denver sempat memimpin tetapi Utah unggul 57-56 hingga turun minum.

Jazz membuka kuarter ketiga dengan melesat 13-4 untuk unggul 70-60. Barton memasukkan sebuah lemparan tiga angka tetapi O'Neal membalasnya juga dengan satu lemparan tiga angka. Bogdanovic dan Mitchell melakukan layup untuk mengubah skor menjadi 77-65 yang memaksa Nuggets meminta timeout.

Jokic mencetak delapan poin berikutnya untuk Denver untuk memangkas defisit menjadi 73-80 tetapi Bogdanovic membuat dua jumper dan empat lemparan bebas untuk memperbesar keunggulan to,mua menjadi 88-78 saat memasuki kuarter keempat.

Clarkson membuat kedudukan melebar lagi sampai selisih 12 poin. Tapi Nuggets membuat defisit angka menjadi di bawah dua digit berkat jumper Barton, dan mengubahnya lagi menjadi 94-88 berkat layup Morris pada 8 menit 20 detik tersisa.

Jazz melakukan dua salah umpan dan Morris memasukkan lemparan tiga angka untuk membuat Denver mendekat dalam selisih tiga angka. Clarkson lalu memasukkan lemparan tiga angka dari sudut lapangan, Bogdanovic memasukkan hook, sedangkan O'Neal dan Gay menceploskan lemparan tiga angka saat timnya melesat 11-4 dalam kuarter ini berikutnya sehingga kedudukan berubah 105-95, sebelum Utah menutup laga ini, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Blazers kehilangan Damian Lillard tiga gim mendatang
Baca juga: Heat kesampingkan Jimmy Butler untuk pertandingan di Portland

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022