Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (6/1) kemarin, mulai dari pemerintah yang mencabut ribuan izin usaha tambang hingga nilai tukar rupiah yang terus melemah sejak awal tahun.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. RI terbuka bagi investor yang sejahterakan rakyat dan menjaga alam
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Indonesia bersikap terbuka bagi investor kredibel yang berkomitmen menyejahterakan rakyat dan menjaga kelestarian alam.

Baca selengkapnya di sini


2. Juda Agung dan Aida Budiman resmi jadi Deputi Gubernur BI
Juda Agung dan Aida S. Budiman resmi dilantik menjadi Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) untuk menggantikan Deputi Gubernur BI sebelumnya yaitu Sugeng dan Rosmaya Hadi.

Baca selengkapnya di sini


3. Dinas Kelautan Aceh pastikan ikan raksasa viral berasal dari Amazon
Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh memastikan bahwa ikan raksasa yang ditemukan warga saat banjir di wilayah Kota Lhokseumawe, Aceh, beberapa waktu lalu, berjenis arapaima dengan habitat aslinya berasal dari sungai Amazon, Brasil.

Baca selengkapnya di sini


4. Erick Thohir ganti Direktur Energi Primer PLN akibat krisis batu bara
Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengganti posisi Rudy Hendra Prastowo selaku Direktur Energi Primer PT PLN dengan Hartanto Wibowo akibat krisis batu bara yang dialami oleh perusahaan listrik negara tersebut.

Baca selengkapnya di sini


5. Rupiah melemah dipicu sinyal The Fed percepat kenaikan suku bunga
Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, pada Kamis sore, ditutup melemah dipicu sinyal percepatan kenaikan suku bunga oleh bank sentral Amerika Serikat The Federal Reserve.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2022