Kita ingin Panja segera menjernihkan persoalan. Misteri itu ada di KPU. Sekarang secara transparan untuk selesaikan semua pihak.
Jakarta (ANTARA News) - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) menyambut baik dibentuknya Panitia Kerja (Panja) Penyimpangan Hasil Pemilu 2009.

Menurut Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal, pembentukan Panja tersebut akan mengungkap misteri yang selama ini ada terkait hasil Pemilu 2009.

"Bagus sekali soal Panja, karena ada misteri yang mengganjal pada pemilu 2009 seperti membebani ekspresi berdemokrasi kita pasca pemilu, seolah-olah masih ada kecurigaan antara elit politik nasional dan masih terlihat sampai sekarang meskipun PKS tak terlibat sama sekali," kata Mustafa di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.

Menurut Mustafa, misteri hasil Pemilu 2009 sebenarnya ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita ingin Panja segera menjernihkan persoalan. Misteri itu ada di KPU. Sekarang secara transparan untuk selesaikan semua pihak," katanya.

Ia juga berharap Panja tersebut tidak melebar ke mana-mana. Kalaupun ada, maka harus disikapi secara politik.

"Kalau merembet ke yang lain, akan lebih besar dampaknya. Ada proses politik untuk menyelesaikan, kalau dilimpahkan ke hukum, tidak cukup. Penyelesaian politk tidak mengabaikan fakta-fakta hukum," ungkap Mustafa.

Komisi II DPR RI sepakat untuk membentuk Panja guna menuntaskan laporan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD yang melaporkan mantan anggota KPU Andi Nurpati karena dugaan pemalsuan dokumen penetapan calon anggota DPR RI. (zul)

(ANTARA)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011