Jayapura (ANTARA) - Manajemen Suni Hotel and Convention Abepura menyalurkan bantuan makanan siap dikonsumsi dan bahan pokok bagi warga yang menjadi korban banjir serta longsor di Jayapura pada Kamis (6/1).

General Manager Suni Hotel and Convention Abepura Mursalim kepada Antara di Jayapura, Ahad, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap warga yang korban bencana alam pada Kamis (6/1) tersebut.

"Jadi satu hari setelah terjadi banjir, kami langsung mengirim makanan siap dikonsumsi kepada warga yang menjadi korban," katanya.

Menurut Mursalim, kemudian hari kedua pasca banjir, pihaknya juga turun meninjau para korban sambil menyerahkan bantuan 100 paket bahan pokok.

Baca juga: Satgas BUMN Papua salurkan bantuan bahan pokok bagi korban banjir

Baca juga: Wali Kota Jayapura minta warga di lereng gunung mengungsi sementara


"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi sedikit beban para korban banjir dan longsor di Jayapurq," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga berharap cuaca dapat segera normal sehingga air yang belum surut dapat segera surut dan warga dapat beraktivitas seperti biasa lagi.

"Kami akan terus berupaya membantu warga dengan segala cara yang bisa dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial," katanya lagi.

Sebelumnya, banjir dan longsor yang terjadi akibat hujan deras yang turun, sejak Kamis (6/1) malam, telah merenggut tujuh korban jiwa dan memaksa setidaknya 160 keluarga mengungsi di Kota Jayapura, Provinsi Papua.*

Baca juga: Personel Kodim Jayapura bantu evakuasi korban banjir di Nimbokrang

Baca juga: 7.005 warga Kota Jayapura terdampak bencana

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022