Jakarta (ANTARA News) - Anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri pada Kamis dinihari di Jalan Salemba Jakarta Pusat menangkap IR, seseorang yang diduga anggota jaringan teroris di terduga teroris.

"Ya betul masih dikembangkan," kata salah satu anggota Polda Metro Jaya yang enggan disebutkan identitasnya di Jakarta, Kamis pagi.

Anggota polisi menyebutkan bahwa pria teroris itu ditangkap polisi di depan kampus YAI Salemba.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar membenarkan mengenai penangkapan seorang buronan kasus terorisme.

"Benar tapi lengkapnya bisa dikonfirmasi ke Mabes Polri," ujar Kombes Baharudin.

Baharudin menuturkan pihaknya menerima laporan dari Polres Metro Jakarta Pusat yang menyebutkan ada satu regu anggota Densus menangkap satu DPO berinisial IR.

Baharudin menjelaskan bahwa IR sudah menjadi buron aparat Densus 88 karena diduga terlibat dalam pelatihan militer jaringan teroris di Aceh.

Sebelumnya, Mabes Polri merilis 10 orang buronan terduga teroris yang terlibat dalam pengeboman di Cirebon dan penembakan polisi di depan Bank BCA Palu, Sulawesi Tengah, serta jaringan pelatihan teroris di Aceh.

(T014/A011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011