Jakarta (ANTARA) - Kota Tianjin di China utara pada Rabu (12/1) pagi memobilisasi seluruh warganya untuk menjalani tes COVID-19 putaran kedua.

Tes COVID-19 skala besar di Tianjin itu dilakukan setelah 77 sampel positif COVID-19 ditemukan dalam putaran pertama tes screening seluruh warga kota itu yang dimulai pada Minggu (9/1).

Kota yang bertetangga dengan Beijing dan berpenduduk 13,9 juta jiwa itu meluncurkan pengujian massal putaran pertama di seluruh Tianjin pada Minggu pukul 07.00 waktu setempat.

Sebanyak 11.912.280 orang diambil sampelnya dalam kegiatan pengujian massal itu, dan 7.892.591 hasil tes telah dikeluarkan sejauh ini.

Kasus baru infeksi virus corona dilaporkan pada Sabtu (8/1) di Tianjin, dan hasil pengurutan gen menemukan bahwa dua kasus terkonfirmasi pertama yang ditularkan secara lokal merupakan varian Omicron, menurut markas besar pencegahan dan pengendalian COVID-19 Tianjin.

Pemerintah Kota Tianjin dalam sebuah pemberitahuan mengatakan bahwa pengujian massal putaran kedua akan dimulai pada Rabu sore waktu setempat, serta mengimbau semua warga untuk tetap tinggal di rumah sembari menunggu hasil tes mereka. 
 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2022