London (ANTARA News) - Unggulan kelima asal Swedia Robin Soderling bangkit dari ketinggalan dua set untuk menundukkan petenis Australia Lleyton Hewitt dan mencapai babak ketiga Wimbledon, Kamis.

Soderling terlihat seperti akan menelan kekalahan mengejutkan setelah kalah pada dua set pertama, sebelum dia dapat bangkit dan merebut kemenangan 6-7 (5/7), 3-6, 7-5, 6-4, 6-4.

Soderling sebelumnya tidak pernah berhasil memenangi pertandingan setelah ketinggalan dua set, tapi dia terlihat tetap tenang di bawah tekanan, saat juara Wimbledon 2002 Hewitt terlihat akan memakan korban.

Dengan kemenangan itu, Soderling kini akan menghadapi petenis muda Australia Bernard Tomic atau petenis Rusia Igor Andreev pada babak berikutnya.

Hewitt yang asal Adelaide itu terlihat siap untuk mengakhiri langkah buruk dia sebelumnya dengan merebut kemenangan pada dua set pertama.

Hewitt bangkit dari ketinggalan 1-3 pada tiebreak set pertama, untuk merebut set pertama, dan kemudian mematahkan servis lawan untuk unggul 5-3 pada set kedua, sebelum menghasilkan angka dari servisnya untuk unggul dua set.

Tapi Soderling kemudian meningkatkan permainannya pada dua set berikutnya, tidak pernah memberi peluang pada Hewitt dan berhasil menyamakan kedudukan 2-2 untuk memaksakan set kelima, yang dia menangi saat mematahkan servis lawannya itu pada game ke-10, demikian AFP.

(SYS/I015/Z002)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011