"Kamu Tidak Sendiri" sukses dapatkan sambutan di exclusive screening

"Kamu Tidak Sendiri" sukses dapatkan sambutan di exclusive screening

Screening film "Kamu Tidak Sendiri" (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Film "Kamu Tidak Sendiri" berhasil mendapat sambutan dari para undangan saat menyaksikan exclusive screening di XXI Epicentrum pada Kamis (20/1).

Arwin T Wardhana selaku sutradara film tersebut pun mengaku merasa bangga mendapatkan apresiasi dari para undangan yang menyaksikan film bertema tentang kemanusiaan itu.

Baca juga: Alasan Hanung Bramantyo pilih jadi produser di film "Just Mom"

Dalam pernyataannya, Arwin pun mengakui bahwa dia memang sengaja mengaduk emosi penonton saat Mira yang diperankan oleh Adinia Wirasti terjebak di dalam lift bersama Mika yang diperankan oleh Ganindra Bimo usai gempa melanda.

"Film ini mengangkat lebih khusus kepada orang yang terdampak bencana, saya ambil satu di sisi situ. Semoga bisa banyak film seperti ini yang related dengan kehidupan manusia, tentunya dengan point of view yang berbeda-beda," ujar Arwin dalam siaran pers, Senin.

Lebih lanjut, Arwin juga menyampaikan bahwa melalui film "Kamu Tidak Sendiri", dirinya ingin mengingatkan kepada masyarakat bahwa sesungguhnya semua orang perlu bantuan dari orang lain. Selain itu, film ini juga ingin mengingatkan tentang lebih peka terhadap lingkungan luar yang mungkin membutuhkan kita.

"Cuma mau mengingatkan, sebagai manusia terkadang merasa bisa hidup sendiri, tapi sebenarnya kita semua perlu orang lain," kata Arwin.

"Film ini juga hanya ingin mengingatkan, kita semua kadang suka lupa dengan keadaan sekitar kita, sibuk dengan kepentingan sendiri. Padahal banyak di luar sana yang mungkin membutuhkan kita," lanjutnya.

Selain itu, melalui film tersebut Arwin pun menggambarkan, betapa sifat dasar manusia adalah saling tolong menolong. Bahkan saat dalam kondisi tak menentu, ada orang yang tidak dikenal bisa mengulurkan bantuan atas nama kemanusiaan.

"Ada orang-orang di luar sana yang kita tidak duga-duga, dapat membawa pengaruh baik pada diri kita," ungkap Arwin.


Baca juga: LSPR Indonesia perbaharui kerja sama dengan New York Film Academy

Baca juga: "Maestro Indonesia" angkat sosok Ciputra dan Sulianti Saroso

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar