Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai sudah mengetahui aktor dibalik mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

"SBY sudah memonitor siapa dibalik kasus Nazaruddin, sudah terdeteksi, pasti sudah," kata Ketua DPP Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika di Jakarta, Rabu.

Pasek Suardika menyebutkan aktor dibalik Nazaruddin tersebut berkaitan dengan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden.

"Kita sedang pelajari siapa dibalik Nazaruddin karena ini berkaitan Pemilu 2014. Artinya orang ada yang berkepentingan untuk kompetisi Pileg dan Pilres. Modusnya sudah diketahui. Saat ini PD sedang menghadapi ujian nasional, mudah-mudahan lolos UN," kata Pasek.

Ketika ditanya lebih jauh, apakah Mr L itu adalah dari tokoh partai tertentu yang sengaja menjatuhkan Partai Demokrat, menjatuhkan popularitas SBY dan ingin melengserkan Ketum PD Anas Urbaningrum.

"Pokoknya ada orang atau tokoh tertentu yang ingin memanfaatkan kasus Nazaruddin," kata Pasek Suardika.

Terkait status Nazaruddin, DPP Partai Demokrat tetap akan memberhentikannya secara permanen.

"Proses pemecatan sedang berjalan terhadap Nazaruddin. Mudah-mudahan cepat," katanya.

Ia juga menyesalkan tindakan Nazaruddin yang selama ini selalu menjual nama SBY, Anas Urbaningrum partai dalam menjalan aksinya.

"Sering jual nama partai, nama SBY dan nama Anas. Apa yang dilakukan Nazaruddin tanpa sepengetahuan ketiganya. Banyak orang ngadu karena selalu mengatasnamakan ketiga orang itu," kata Pasek.(*)
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011