Review

"Mix and match" rangkaian Y.O.U Skin Energy Facial Serum

Oleh Arnidhya Nur Zhafira

"Mix and match" rangkaian Y.O.U Skin Energy Facial Serum

Ilustrasi - Facial. ANTARA/Pexels.

Jakarta (ANTARA) - Serum wajah (face serum) rasanya menjadi salah satu produk perawatan kulit wajah yang tidak bisa untuk dilewatkan. Penggunaan serum dapat menawarkan hasil yang lebih efektif dan formulasi ampuh bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Serum biasanya berupa cairan atau jel yang mengandung bahan aktif kulit konsentrasi tinggi, yang mampu menembus lebih dalam daripada topikal lainnya (seperti pelembab) dengan kandungan oklusif yang mencegah penetrasi lebih dalam.

Untuk memilih serum wajah yang tepat, penting untuk mengetahui masalah kulit mana yang ingin Anda targetkan, dan mengetahui jenis kulit Anda terlebih dahulu.

Jenama kecantikan lokal Y.O.U Beauty baru-baru ini merilis rangkaian Y.O.U Skin Energy Facial Serum yang terdiri dari lima produk serum yang dapat dipadu-padankan sesuai dengan tipe, masalah, dan kebutuhan wajah.

ANTARA berkesempatan untuk mencoba mix and match rangkaian serum ini beberapa waktu lalu. Berikut ulasannya.

Baca juga: Langkah riasan "fresh" untuk tunjang kegiatan virtual di rumah

Baca juga: Y.O.U lengkapi rangkaian Dazzling Series untuk cerahkan wajah


Y.O.U Skin Energy Facial Serum dikemas dengan kotak unik seperti sebuah buku tebal dengan tajuk "Skin Management Encyclopedia".

Saat dibuka, ANTARA disambut dengan salah satu rangkaian serum yaitu Skin Energy Facial Serum Brighten Symwhite377 + Tangerine. Lalu, ada pula panduan untuk memandu pengguna memilih rangkaian serum wajah sesuai dengan kebutuhan.
 
Y.O.U Skin Energy Facial Serum. (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Adapun empat varian serum lainnya pada laman berikutnya. Yaitu Skin Energy Firm (Ectoin + Camellia) Facial Serum, Skin Energy Hydrate (Hymagic-4D + Myrothamnus) Facial Serum, Skin Energy Balance (BHA + Calendula) Facial Serum, dan Skin Energy Soothe (SymCalmin + Purslane) Facial Serum.

"Mengusung tema 'Your Skin Manager' Y.O.U memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menentukan produk perawatan wajah sesuai dengan kondisi kulit serta improvement yang diinginkan dengan keunggulan Skin Energy yang dapat di mix and match sesuai kebutuhan dari tipe kulit masing-masing sehingga manfaatnya bisa lebih maksimal," kata Y.O.U melalui keterangannya.

ANTARA akan mengulas satu per satu jenis serum yang tersedia, agar Anda dapat memilih serum mana yang sesuai kebutuhan dan dapat dipadu-padankan.

Y.O.U Skin Energy Brighten (SymWhite377 + Tangerine) Facial Serum, memiliki kandungan SymWhite 377 bekerja sebagai penghambat enzim tirosinase untuk mengurangi produksi melanin yang dapat menurunkan tingkat warna kulit. Bermanfaat juga untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Ada pula ekstrak kulit Tangerine, mengencangkan sel kulit pada lapisan teratas. Serum juga mengandung MandarinClear untuk memberikan efek yang bersinar dan mencerahkan kulit.

Lebih lanjut, Y.O.U Skin Energy Firm Facial Serum (Ectoin+Camellia) memiliki ekstrak bunga Camellia yang membantu meningkatkan produksi kolagen, antioksidan yang membantu melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh polusi.

Ectoin natural membantu memperbaiki tampilan garis halus dan tekstur kulit dengan meningkatkan hidrasi kulit, elastisitas, dan mencegah kerusakan sel dini.

Baca juga: Y.O.U hadirkan "YOU Deserve Better", dukung pemberdayaan wanita

Serta mengandung RedSnow yang memiliki antioksidan kuat dan meningkatkan efektivitas kolagen untuk melindungi kulit dari penuaan dini akibat polusi luar ruangan.

Serum ketiga adalah Y.O.U Skin Energy Hydrate Facial Serum (Hymagic 4D+Myrothamnus), mengandung Hymagic-4D yang menghidrasi berbagai lapisan kulit secara mendalam, sehingga kulit terasa lembap dari waktu ke waktu.

Serum dilengkapi dengan Myrothamnus Flabellifolia yang membantu mengunci kelembapan agar kulit tampak kenyal, lembut, dan sehat.
 
Y.O.U Skin Energy Facial Serum. (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Produk keempat adalah Y.O.U Skin Energy Balance Facial Serum (BHA+Calendula). Serum ini dilengkapi dengan SalSphere Skin Smoothing yang memberikan pengelupasan lembut, membantu membersihkan pori-pori tersumbat dan minyak berlebih untuk kulit halus dan segar.

Adapun ekstrak calendula dengan sifat anti-inflamasi, astringen, dan antibakteri bertindak sebagai agen pengkondisi kulit untuk membantu menenangkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit.

Serum terakhir adalah Y.O.U Skin Energy Soothe Facial Serum (SymCalmin+Purslane) yang diformulasikan dengan SymCalmin untuk menenangkan kulit yang teriritasi dengan cepat untuk meredakan kulit yang tahan lama.

Mengandung Purslane untuk membantu menenangkan, melembabkan kulit, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas kulit yang lebih muda bercahaya.

Karena masalah kulit yang ingin diatasi adalah kulit kusam dan mengurangi minyak, ANTARA mencoba perpaduan Y.O.U Skin Energy Brighten (SymWhite377 + Tangerine) dan Y.O.U Skin Energy Balance Facial Serum (BHA+Calendula).

Kedua serum memiliki tekstur yang hampir sama, lembut dan ringan. Sehingga ketika dipadu-padankan pun, terasa hanya memakai satu serum saja.

Serum menyerap dengan mulus pada kulit tanpa meninggalkan rasa berat atau berminyak sehingga nyaman digunakan bersama rangkaian produk lainnya. Produk juga tidak meninggalkan residu dan mudah dipadu padankan dengan produk perawatan lain.

Sebagai informasi, saat layering serum disarankan menggunakan maksimal hanya tiga produk Skin Energy Serum setiap kali pemakaian untuk hasil yang maksimal.

Setelah digunakan selama kurang lebih satu pekan, kulit terasa lebih terawat, lembab, dan cerah. Penggunaan serum ini dilakukan di pagi dan malam hari.

Rangkaian Y.O.U Skin Energy Serum bisa didapatkan dengan harga masing-masing Rp74 ribu dengan isi 20ml, yang bisa ditemukan di toko kecantikan terdekat serta toko resmi Y.O.U di berbagai platform e-dagang.

Baca juga: Jerat jerawat dengan lima langkah sederhana ini

Baca juga: Langkah dan kiat buat riasan "flawless" dengan produk "complexion"

Baca juga: Y.O.U hadirkan Biomecera Advanced Booster Serum

Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar