Jakarta (ANTARA) - Pengguna ponsel iPhone 12 dan iPhone 13 series dapat bergembira dan tetap bisa menggunakan maskernya untuk membuka ponsel pintar mereka dengan sistem "Face ID" yang telah dimutakhirkan lewat pembaruan iOS 15.4.

Padahal sebelumnya untuk menggunakan Face ID atau membuka kunci ponsel pintar dengan wajah diperlukan verifikasi wajah seluruhnya untuk akhirnya fitur itu bisa dimanfaatkan.

Mengutip 9to5Mac, Jumat, fitur "Face ID" yang memungkinkan pengguna untuk tetap menggunakan masker itu juga berfungsi di iPad keluaran terbaru.

Baca juga: Apple sedang uji coba kamera iPhone 15

Apple menjelaskan pihaknya memindai fitur unik di sekitar mata untuk memastikan pengguna membuka ponselnya menggunakan Face ID meski ia memakai masker.

Ada pun fitur itu sudah terbukti bisa digunakan di model iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, disusul iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Sementara untuk iPad fitur "Use Face ID with a Mask" tidak dapat digunakan di model iPad Pro keluaran 2018.

Meski demikian fitur ini tidak dapat digunakan pada iPhone 11 dan generasi sebelumnya. Jika anda tertarik, maka anda bisa membeli Apple Watch dan menghubungkannya ke ponsel anda.

Karena pada tahun lalu Apple Watch penggunanya untuk membuka ponsel dengan pengenalan wajah meski menggunakan masker pada tahun lalu. Tentunya itu membutuhkan biaya ekstra karena anda membeli perangkat baru.

Baca juga: Apple perbaiki bug yang kacaukan sinkronisasi aplikasi dengan iCloud

Baca juga: Apple didenda Rp81 miliar akibat gagal patuhi aturan di Belanda

Baca juga: Pengguna iPhone 13 Pro alami "pink screen", ini jawaban Apple

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022