Agoda ungkap destinasi terpopuler untuk Tahun Baru Imlek 2022

Agoda ungkap destinasi terpopuler untuk Tahun Baru Imlek 2022

Ilustrasi berwisata. (Foto oleh Dominika Roseclay dari Pexels)

Jakarta (ANTARA) - Kota-kota besar dan kota wisata favorit kembali diminati sebagai tujuan wisata di Tahun Baru Imlek, menurut data yang diumumkan platform perjalanan digital Agoda pada Jumat.

Melalui keterangan resminya, Agoda mengatakan bahwa kota metropolitan dan ibukota menjadi pilihan utama destinasi, termasuk Shanghai di China, Tokyo di Jepang, Kuala Lumpur di Malaysia, Manila di Filipina, serta Bangkok di Thailand.

Sementara di negara lain, destinasi wisata klasik juga menjadi pilihan utama wisatawan, termasuk Bali di Indonesia, Pulau Jeju di Korea, Taichung di Taiwan, serta Pulau Phu Quoc di Vietnam.

Baca juga: Daftar destinasi favorit malam tahun baru di Asia

Temuan tersebut berdasarkan data pemesanan Agoda dengan perbandingan tanggal check-in hari pertama Tahun Baru Imlek pada 1 Februari 2022 dan 12 Februari 2021.

Menurut platform tersebut, Agoda terus melihat tren destinasi yang muncul di berbagai negara karena wisatawan terus melakukan perjalanan domestik dan menjelajahi ‘halaman’ mereka sendiri.

Data Agoda juga menunjukkan sejumlah destinasi baru dalam daftar delapan tempat populer, termasuk Berastagi (Indonesia) dan Hongcheon-gun (Korea), Nantou (Taiwan), kota pantai Quy Nhon (Vietnam), hingga Kota Kinabalu (Malaysia)

Agoda mengatakan bahwa wisatawan dari China, Malaysia, dan Vietnam tetap memilih akomodasi berbintang 4 hingga 5, diikuti akomodasi bintang 1 hingga 3,5 dan non-hotel.

Baca juga: Enam kota favorit destinasi liburan akhir tahun

Sementara itu, wisatawan Korea dan Thailand meningkatkan pilihan inap mereka tahun ini ke akomodasi yang lebih mewah, yakni bintang 4 hingga 5.

Wisatawan dari Jepang dan Taiwan masih memilih akomodasi terjangkau dengan bintang 1 hingga 3,5. Sedangkan wisatawan Indonesia tahun ini mengalami pergeseran dari akomodasi bintang 4 hingga 5 ke bintang 1 hingga 3,5.
 
Data yang diumumkan platform perjalanan digital Agoda pada Jumat (28/1/2022). (ANTARA/HO-Agoda)

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar