Liga 1 Indonesia

Gol tunggal Fortes antar Arema puncaki klasemen Liga 1

Gol tunggal Fortes antar Arema puncaki klasemen Liga 1

Foto arsip - Pesepak bola Arema FC Carlos Fortes melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (3/10/2021). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/hp.

Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal yang disarangkan Carlos Fortes ke gawang Persipura Jayapura pada laga pekan ke-21 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat malam, mengantarkan Arema FC memuncaki klasemen sementara Liga 1.

Sejak awal pertandingan, Arema FC langsung menekan pertahanan Persipura dengan beberapa serangan membahayakan. Namun, Sandi Sute yang mendapatkan beberapa kali kesempatan pada 10 menit pertama gagal memaksimalkannya menjadi gol.

Sandi kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-24, tetapi  tandukannya kurang akurat.

Rapatnya pertahanan Singo Edan membuat skor kacamata  bertahan hingga menit ke-29.

Arema memecahkan kebuntuan pada menit ke-30 setelah tendangan bebas yang dieksekusi Fortes sukses menjebol gawang Persipura yang dijaga kiper Fitrul Dwi.

Baca juga: Arema FC siap tampil kekuatan penuh lawan Persipura Jayapura

Tendangan bebas itu dihadiahkan kepada Arema setelah Sandi dilanggar oleh Doni Monim dan menjadikan kedudukan berubah 1-0.

Pada babak kedua, Mutiara Hitam ganti menekan pertahanan Arema. Pada menit ke-53, Ricky Cawor mencoba membobol gawang Arema, tetapi tendangannya melebar dari gawang yang dijaga kiper Adilson Maringa.

Persipura terus menekan pertahanan Arema, tetapi masih belum bisa membalas ketertinggalan.

Carlos Fortes kembali mendapatkan kesempatan mengeksekusi bola mati dari luar kotak penalti, namun melebar dari gawang Persipura.

Kemenangan ini membuat Arema FC langsung memuncaki klasemen Liga 1 dengan 44 poin, diikuti oleh Bhayangkara FC di bawahnya dengan 43 poin.

Baca juga: Alfredo Vera tegaskan pemain yang turun didasarkan hasil latihan

Berikut susunan pemain laga Arema FC vs Persipura Jayapura:

Arema FC:

Adilson Maringa; Diego Michiels, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi; Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi; Sandi Sute; Dendi Santoso, Carlos Fortes, Kushedya Hari Yudo.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Persipura:

Fitrul Dwi ; Yustinus Pae, Brian Fatari, Donni Monim, David Rumakiek; Nelson Alom, Takuya Matsunaga; Fery Pahabol, Ian Kabes, Ricky Cawor; Ramiro Fergonzi.

Pelatih: Angel Alfredo Vera.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar