Penambahan kasus ini berasal dari enam kabupaten dan kota
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Lampung mencatat penambahan 27 pasien terinfeksi COVID-19 sehingga total hingga kini jumlah kasus positif mencapai 49.874 kasus.

"Penambahan kasus ini berasal dari enam kabupaten dan kota," kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana dalam keterangannya di Bandarlampung, Minggu.

Ia menyebutkan bahwa 27 kasus positif tersebut masing-masing berasal dari Kota Bandarlampung 10 pasien, Metro satu, Kabupaten Pringsewu satu, Lampung Utara tiga, Lampung Tengah dua dan Lampung Selatan tujuh pasien.

Baca juga: Menteri BUMN: September masjid di Bakauheni Harbour City selesai

Sementara itu, lanjut dia, Dinkes pun mencatat 78 pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh sehingga secara keseluruhan orang yang telah selesai isolasi berjumlah 45.631 orang.

"Sedangkan untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung bertambah satu sehingga total jumlah orang yang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona berjumlah 3.827 orang," kata dia.

Baca juga: Dinkes Lampung laporkan adanya kasus probable Omicron

Dengan bertambahnya kasus COVID-19 dalam beberapa hari ini, Kadinkes mengajak semua elemen masyarakat untuk  mencegah penularan virus ini secara bersama-sama dengan lebih ketat menerapkan protokol kesehatan.

"Prokes masih harus dilakukan dan diketatkan lagi guna mencegah penularan COVID-19," kata dia.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Lampung dalam enam hari penambahan kasus COVID-19 di provinsi ini sebanyak 99 orang dengan penambahan terbanyak pada Jumat (28/1) dengan 30 pasien positif.

Baca juga: Lampung ijinkan vaksinasi penguat untuk umum

Baca juga: Dosen Itera raih penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia

 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022