Di tengah situasi yang tidak pasti seperti saat ini, kami terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas produk. Bersama banyak talenta dan pihak-pihak yang satu visi-misi, kami juga terus berusaha menghadirkan berbagai inovasi untuk memberikan p
Jakarta (ANTARA) - PT Gramedia Asri Media atau yang lebih dikenal Toko Gramedia melakukan transformasi bisnis dan menggelar Online Virtual Festival 2022 dalam upaya semakin dekat dengan pelanggan di tengah pandemi dan era digital, pada hari jadinya ke-52.

"Di tengah situasi yang tidak pasti seperti saat ini, kami terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas produk. Bersama banyak talenta dan pihak-pihak yang satu visi-misi, kami juga terus berusaha menghadirkan berbagai inovasi untuk memberikan produk dan pelayanan terbaik," kata Direktur Operasional Gramedia V Sugiarto dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Untuk itu menggelar Online Virtual Festival 2022 dengan tema #KolaborasiTanpaBatas yang menyediakan wadah berbagai konten dan aktivitas inspiratif dalam microsite www.gramediatanpabatas.com, yang di dalamnya terdapat laman Ruang Inspirasi, Galeri Inovasi, dan Zona Kolaborasi.

Melalui Ruang Inspirasi, pengunjung dapat menikmati konten edukatif gelar wicara dan webinar yang diisi oleh para pembicara seperti Leila S. Chudori, Naela Ali, Valerie Patkar, Maman Suherman, Dr Meta Hanindita, Xander’s Kitchen, A Helwa yang disiarkan langsung dari Pakistan, Oh Su Hyang yang disiarkan langsung dari Korea, dan banyak lagi.

Sedangkan di Galeri Inovasi ada film "Tak Ada yang Gila di Kota Ini," karya Wregas Bhanuteja dari Rekata Studio yang memenangkan Film Pendek Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2019, serta beragam produk e-book dan ePerpus, di samping layanan pesan lebih dari 100.000 judul buku.

Sementara di Zona Kolaborasi, ada sepatu hasil kolaborasi dengan jenama lokal NAH Project dan seniman lokal Monez yang diproduksi terbatas serta kolaborasi Gramedia dengan Repaint Indonesia dalam program lelang tiga sepeda London Taxi yang dilukis oleh seniman lokal ternama Tanah Air yaitu Bunga Fatia, Mohammad Taufiq (Emte), dan Shane Tiara.

Menurut dia, yang juga menarik pada Ulang Tahun Gramedia tersebut adalah diskon dan flashsale antara lain diskon 30 persen untuk pengguna kartu debit/kredit BNI dan Bank CIMB Niaga.

Lebih jauh dijelaskan Toko Gramedia yang berdiri pada 2 Februari 1970 merupakan salah satu Strategic Business Unit (SBU) Kelompok Kompas Gramedia di bisnis ritel dengan produk utama buku dan alat-alat tulis. Hingga kini, Gramedia memiliki 120 gerai yang tersebar di 33 provinsi dan 54 kota di seluruh Indonesia.

Dalam perkembangannya, kata dia, Gramedia melakukan transformasi toko buku fisik ke bentuk online melalui Gramedia.com dan berbagai jaringan lokapasar di Indonesia.

Hingga 2022 PT Gramedia Asri Media melakukan pengembangan usaha seperti ekspor dan distribusi buku, pengadaan stationery, produk multimedia, fancy, CD, alat musik dan olahraga, serta penerbitan dengan private label seperti Gramedia Kids, Teeny Teensy, Eversac dan Millors.

Baca juga: Gramedia rilis novel pertama seri "Surat Kematian"
Baca juga: In Memoriam - Jakob Oetama Sang Guru jurnalisme
 

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022