Jakarta (ANTARA) - Terdapat banyak informasi ekonomi yang disiarkan pada Senin (31/01), mulai dari Minyak naik di sesi Asia menuju bulan terbaik sejak Februari 2021 hingga Bali dibuka kembali untuk internasional mulai 4 Februari.

Berikut ini lima berita pilihan ANTARA di sektor perekonomian yang menarik untuk kembali dibaca pada pagi hari ini:
 
1. Minyak naik di sesi Asia menuju bulan terbaik sejak Februari 2021

Minyak naik lebih dari satu persen ke level tertinggi hampir 7-tahun yang dicapai di sesi sebelumnya di perdagangan Asia pada Senin sore, sementara kekhawatiran pasokan dan ketegangan politik di Eropa Timur dan Timur Tengah menempatkan harga di jalur untuk kenaikan bulanan terbesar mereka dalam hampir setahun.
 
Simak berita selengkapnya di sini
 
2. 15 proyek investasi hulu migas senilai Rp22,8 triliun rampung di 2021

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyebutkan ada 15 proyek investasi senilai 1,57 miliar dolar AS atau setara Rp22,8 triliun yang rampung pada 2021 lalu.
 
Simak berita selengkapnya di sini
 
3. Airlangga: Regulasi insentif pajak otomotif dan properti difinalisasi
 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan regulasi insentif pajak otomotif dan properti yang diperpanjang saat ini sedang difinalisasi.
 
 
Simak berita selengkapnya di sini
 
4. Realisasi investasi selama 2021 ciptakan 1,2 juta lapangan pekerjaan
 
Kementerian Investasi menyatakan dampak realisasi investasi selama tahun 2021 yang mencapai Rp901 triliun telah menciptakan 1,2 juta lapangan pekerjaan langsung di Indonesia.
 
Simak berita selengkapnya di sini
 
5. Luhut: Bali dibuka kembali untuk internasional mulai 4 Februari
 
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi selaku Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pintu masuk internasional di Bali akan mulai dibuka kembali pada tanggal 4 Februari 2022.
 
Simak berita selengkapnya di sini

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022