Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Bupati Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengatakan perayaan Tahun Baru Imlek 2573 menjadi momentum untuk mempererat persaudaraan antar masyarakat.

"Peringatan Tahun Baru Imlek 2573 harus dimaknai sebagai momentum penting mempererat persaudaraan di tengah pandemi COVID-19 yang sudah terjadi selama dua tahun," kata Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Selasa.

Mulkan mengatakan, Tahun Baru Imlek penuh dengan suasana kekeluargaan yang hangat dan penuh kegembiraan dengan berkunjung ke rumah warga keturunan Tionghoa.

"Masyarakat di Bangka dengan berbagai suku, cukup erat persaudaraan sehingga pada saat perayaan Imlek seperti sekarang banyak warga dari keturunan lain berkunjung ke rumah warga saudara Tionghoa," jelas bupati.

Mulkan minta masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek, hendaknya tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan karena masih muncul sebaran kasus COVID-19.

"Saya mengingatkan perayaan Imlek dengan saling berkunjung ke rumah, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan guna kepentingan bersama," ujarnya.

Dia juga berharap, sikap toleransi dengan mempererat kerukunan dan keharmonisan antar sesama di wilayahnya terus dijaga selamanya sehingga mendukung pembangunan daerah yang aman dan tertib.

Bupati memberikan apresiasi kepada warga Tionghoa dan masyarakat umum lain di daerahnya dimana perayaan Tahun Baru Imlek di wilayah Kabupaten Bangka berjalan aman, tertib dan lancar dari malam hingga sekarang.





 

Pewarta: Kasmono
Editor: Muhsidin
Copyright © ANTARA 2022