Jakarta (ANTARA) - Victor Lindelof menjadi bintang Manchester United terbaru yang menghindari Mason Greenwood di media sosial setelah bek tengah Swedia itu meng-unfollow atau tidak lagi menjadi follower Instagram Mason Greenwood.

Menurut laporan Daily Mail, keputusan bek tengah MU itu memperpanjang daftar pemain Setan Merah yang meng-unfollow Greenwood setelah Cristiano Ronaldo, Paul Pogba, David de Gea dan Marcus Rashford sudah lebih dulu melakukannya.

Lindelof menjadi follower Greenwood bersama dengan mayoritas skuad United. Tetapi dalam 24 jam setelah tuduhan mengejutkan bahwa dia menyerang seorang siswa berusia 18 tahun, pemain-pemain terkenal MU seketika memutus pertalian mereka dengan pemain itu di Instagram.

Baca juga: MU tak akan mainkan Greenwood karena dugaan kekerasan

Pemain MU lainnya yang menjauhi Greenwood adalah Edinson Cavani, Fred dan Jesse Lingard.
Pesepak bola Manchester United Mason Greenwood melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion  Brentford Community, London, Inggris, Rabu (19/1/2022). Manchester United berhasil mengalahkan Brentford 3-1. ANTARA FOTO/Reuters-Ian Walton /hp.


Mereka melakukannya setelah brand olahraga terkenal di dunia, Nike, mengumumkan 'sangat prihatin' dan menangguhkan kaitannya dengan striker muda itu. Demikian pula dengan sponsor lain, Cadbury.

Namun, kapten klub Harry Maguire dan Bruno Fernandes serta 15 pemain MU lainnya masih menjadi follower Instagram Greenwood.

Greenwood (20) diperiksa sampai larut malam Minggu lalu oleh polisi setelah foto dan audio mengerikan viral di media sosial.

Rangkaian foto itu menunjukkan seorang wanita berlumuran darah dan memar dan terdengar suara percakapan antara seorang pria dan seorang wanita, tertanggal Oktober tahun lalu, yang konon wanita itu tengah diserang secara seksual.

Greenwood yang berpenghasilan 75 ribu pound (Rp1,4 miliar) per pekan telah diskors oleh Manchester United sampai waktu yang belum ditentukan.

Baca juga: Southgate: Greenwood minta tidak dipilih timnas Inggris hingga 2022
Baca juga: Ronaldo bawa dampak kepada Greenwood dan Rashford

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022