Jakarta (ANTARA News) - Semua percaya dan mengamini, laman jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook, dengan 750 juta pengguna adalah media tepat untuk memamerkan sebuah produk.

Avaya, perusahaan penyedia solusi dan layanan komunikasi, mengumumkan sebuah layanan Avaya Social Manager untuk membantu perusahaan-perusahaan menyertakan media sosial ke dalam strategi penjualan dan layanan pelanggan mereka.

Onkar Birk, General Manager Contact Center Division Avaya mengatakan, Avaya Social Manager merupakan sebuah solusi terintegrasi yang memungkinkan perusahaan-perusahaan melakukan pemindaian konten social media (seperti tweets dan update Facebook) secara otomatis dan menganalisa konten berdasarkan relevansinya.

"Layanan ini bisa digunakan perusahaan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, meningkatkan branding dan menambah pendapatan," katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA News pada Senin (18/7).

Kemampuan utama solusi itu yaitu pemantauan otomatis terhadap feedback pelanggan dengan menggunakan kata atau frasa kunci yang ditetapkan oleh perusahaan. Hal itu membantu pelanggan untuk menghindari “banjir tweet” sehingga mereka hanya menerima pesan-pesan social media yang relevan.

Kemudian, pelacakan sentimen dengan menetapkan skor untuk komunikasi social media sehingga hal itu dapat mengidentifikasi tren di media sosial secara real-time.

"Avaya Aura® Contact Center dengan Social Media Manager memungkinkan kami mengintegrasikan media sosial ke dalam desktop agent, yang menempatkan telepon, email chat dan pesan-pesan media sosial dari pelanggan ke dalam satu tampilan layar," kata Higinio Sanchez, Chief Executive Officer, Motiva.

Motiva adalah salah satu pengguna Avaya Social Media Manager dan sebuah perusahaan yang menyediakan solusi-solusi layanan pelanggan dengan operasional contact center di Meksiko.

(Adm/S026)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011