Dalam proses pengobatan di lokasi karantina terpusat di Tablolong
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat para pekerja pada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) I Panaf Timor yang masih terpapar COVID-19 masih tersisa 14 orang dari 78 pekerja yang dinyatakan positif COVID-19.

"Sampai saat ini yang masih dalam perawatan medis karena terpapar COVID-19 tersisa 14 orang, sedangkan sisanya semua sudah dinyatakan sembuh," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede di Kupang, Jumat.

Ia mengatakan para pekerja yang sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona sejak pekan lalu telah diizinkan untuk mulai beraktivitas bekerja seperti biasa di PLTU I Panaf Timor.

Dia menjelaskan terdapat 14 orang pekerja pada PLTU I Panaf Timor yang dinyatakan positif COVID-19 sehingga masih perlu melakukan isolasi secara terpusat guna mencegah penularan virus Corona.

Baca juga: Dinkes: Pekerja PLTU Timor positif COVID-19 bertambah 27 jadi 72 orang

Baca juga: 32 orang pekerja di PLTU Timor I Panaf NTT terpapar COVID-19


"Para pekerja yang positif COVID-19 itu masih dalam proses pengobatan di lokasi karantina terpusat di Tablolong," kata Martha Para Ede.

Dikatakan Martha Para Ede para pekerja itu pada umumnya hanya bergejala ringan sehingga proses penyembuhannya lebih cepat.

Martha Para Ede berharap 14 pekerja pada PLTU I Panaf Timor yang terpapar COVID-19 itu segera sembuh dari infeksi virus Corona sehingga wilayah Kecamatan Kupang Barat kembali nihil dengan kasus positif COVID-19.

Baca juga: 32 orang pekerja di PLTU Timor I Panaf NTT terpapar COVID-19

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022