Pada hari Jumat (4/2) ini terdapat 27 orang warga Jambi yang terkonfirmasi positif COVID-19
Jambi (ANTARA) - Satgas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan sebanyak 27 orang warga setempat, yang tersebar di tiga daerah, terkonfirmasi positif COVID-19, yakni 25 orang di Kota Jambi dan masing-masing satu orang di Kabupaten Bungo dan Muaro Jambi.

"Pada hari Jumat (4/2) ini terdapat 27 orang warga Jambi yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Kepala Bidang Informasi Publik Satgas COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, Jumat.

Dengan tambahan 27 pasien COVID-19 itu, kata dia, maka total pasien COVID-19 di Provinsi Jambi yang masih menjalani perawatan berjumlah 98 orang yang tersebar di Kota Jambi 85 orang.

Kemudian lima orang di Kabupaten Muaro Jambi, empat orang di Kabupaten Batanghari, dua orang di Kota Sungai Penuh dan masing-masing satu orang di Bungo dan Tanjab Barat.

Hingga saat ini total pasien COVID-19 di Provinsi Jambi berjumlah 29.895 orang dengan rincian 29.012 orang sudah dinyatakan sembuh, 785 orang meninggal dunia dan 98 orang masih menjalani proses perawatan.

Satgas COVID-19 terus mengimbau masyarakat di daerah itu untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan COVID-19 mengingat terjadi peningkatan terhadap penularan kasus COVID-19 di daerah itu.

"Terus tingkatkan disiplin protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M," katanya.

Adapun 5M yang dimaksud yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ke luar daerah.

Selain itu Satgas COVID-19 Provinsi Jambi turut meminta masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19 agar kekebalan kelompok dapat terbentuk, di mana hingga saat ini capaian vaksinasi COVID-19 daerah itu sudah mencapai 87 persen, demikian Johansyah.

Baca juga: Cakupan vaksinasi COVID-19 seluruh daerah di Jambi lebihi 70 persen

Baca juga: Tujuh daerah di Provinsi Jambi zona hijau COVID-19

Baca juga: Warga Kota Jambi diminta tetap waspada meski kasus COVID-19 melandai

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022