Dengan tambahan 60 kasus baru hari ini maka total kasus aktif COVID-19 Papua Barat menjadi 220 kasus, itu tersebar di 12 daerah kecuali Kabupaten Tambrauw dan Pegunungan Arfak
Manokwari, Papua Barat (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Barat menyatakan ada sebanyak 60 kasus baru warga di daerah itu yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada, Jumat, di tujuh kabupaten dan kota.
 
Juru Bicara Satgas COVID-19 Papua Barat dr Arnold Tiniap di Manokwari, Jumat menjelaskan bahwa 60 kasus itu berasal dari Kota Sorong 32 kasus, Manokwari 12, Fakfak 8, kabupaten Sorong 3, Kaimana 2, Teluk Bintuni 2, dan kabupaten Raja Ampat 1 kasus.
 
"Dengan tambahan 60 kasus baru hari ini maka total kasus aktif COVID-19 Papua Barat menjadi 220 kasus, itu tersebar di 12 daerah kecuali Kabupaten Tambrauw dan Pegunungan Arfak," katanya.
 
Selain itu, dilaporkan juga 9 orang pasien sembuh dari COVID-19 Jumat ini di Papua Barat berasal dari Kabupaten Sorong 3 orang, Kota Sorong 3 dan Kabupaten Fakfak 3 orang.
 
Ia mengakui bahwa Satgas terus mengimbau agar masyarakat Papua Barat tidak lengah melaksanakan protokol kesehatan dan menuntaskan vaksinasi, karena ancaman virus corona ini masih ada dan pandemi belum berakhir.
 
"Protokol kesehatan sangat penting untuk pencegahan dari luar, sementara vaksin untuk membentuk kekebalan imunitas dari dalam terhadap paparan virus ini," demikian Arnold Tiniap. 


Baca juga: Papua Barat catat tambahan 147 kasus positif COVID-19

Baca juga: Papua Barat tambah kasus harian positif COVID-19 terbanyak

Baca juga: Tambah13 kasus di LNG Tangguh, Satgas Bintuni lakukan penelusuran

Pewarta: Hans Arnold Kapisa
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022