Untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain, maka Binda Sulbar memandang perlu adanya akselerasi kerja sama dari semua stakeholder di Sulbar untuk menggenjot capaian vaksinasi anak ini
Mamuju (ANTARA) - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) telah melakukan vaksinasi anak usia 6 sampai 12 tahun sebanyak 6.000 orang.

Kepala Binda Provinsi Sulbar, Sudadi, di Mamuju, Jumat, mengatakan, Binda Sulbar mengejar capaian vaksinasi anak di Sulbar dengan melakukan vaksinasi anak secara massal.

Ia mengatakan, capaian vaksinasi untuk untuk usia 6 hingga 11 tahun di Sulbar saat ini masih rendah jika dibandingkan dengan provinsi lain.

Capaian vaksinasi anak di Sulbar mencapai 11,15 persen atau 18.006 dari total sasaran vaksinasi anak di Sulbar sebanyak 161.468 jiwa.

"Untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain, maka Binda Sulbar memandang perlu adanya akselerasi kerja sama dari semua stakeholder di Sulbar untuk menggenjot capaian vaksinasi anak ini," katanya.

Ia menyampaikan, 6.000 anak yang ikut pada program vaksinasi massal Binda Sulbar, terdapat di lima Kabupaten yakni, Mamuju, Majene, Polman, Mamasa dan Pasangkayu.

Ia menyampaikan, Binda Sulbar menargetkan akan melakukan vaksinasi anak hingga 30.000 jiwa sampai Februari 2022.

Menurut dia, selain melakukan vaksinasi anak, Binda Sulbar juga tetap akan melakukan vaksinasi, kelompok lansia dan masyarakat umum lainnya.

"Tetap akan disediakan dan diberikan pelayanan vaksin kepada kelompok masyarakat lansia dan masyarakat umum, baik yang membutuhkan vaksin dosis pertama, kedua maupun ketiga atau vaksin booster," ujarnya.

Baca juga: BINDA Sulbar gencarkan vaksinasi antisipasi gelombang ketiga COVID-19

Baca juga: Capaian target vaksinasi di Sulbar 71,58 persen

Baca juga: Satgas: Vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Sulbar 31,54 persen



 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022