Batchbaru lokomotif tenaga diesel yang dikirim oleh China dapat membantu State Railway of Thailand (SRT) dalam menyediakan transportasi penumpang dan kargo yang lebih cepat dan aman, kata gubernur SRT.
Jakarta (ANTARA) - Batch pertama dari lokomotif tenaga diesel yang diproduksi oleh China Railway Rolling Stock Corporation (CRRC) Qishuyan Co. Ltd telah diserahkan kepada otoritas perkeretaapian Thailand, yang akan mendorong upaya Thailand dalam meningkatkan layanan perkeretaapian.

Penyerahan 20 lokomotif motor AC diesel pada Jumat (4/2) merupakan batchpertama dari total 50 lokomotif yang dipesan oleh State Railway of Thailand (SRT) dalam pemesanan lokomotif tunggal terbesarnya.
 
Sebuah lokomotif tenaga diesel yang diproduksi oleh China Railway Rolling Stock Corporation (CRRC) Qishuyan Co. Ltd diturunkan untuk upacara serah terima di Thailand pada 5 Februari 2022. (Xinhua/State Railway of Thailand


Berbicara dalam upacara serah terima lokomotif itu di stasiun kereta Siracha di Provinsi Chon Buri, Gubernur SRT Nirut Maneephan mengatakan bahwa lembaganya sedang melakukan upaya besar-besaran untuk mengembangkan infrastruktur kereta Thailand dalam upaya mencapai modernisasi yang lebih besar dari sistem kereta Thailand.

Lokomotif tenaga diesel baru itu dapat membantu SRT dalam menyediakan transportasi penumpang dan kargo yang lebih cepat dan aman, sehingga meningkatkan kualitas layanan kereta Thailand, ujarnya.

Menurut CRRC Qishuyan, lokomotif terbaru tersebut disesuaikan untuk SRT dengan kecepatan operasi maksimum mencapai 120 km per jam.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022