Jakarta (ANTARA) - Minnesota Timberwolves memetik empat kemenangan beruntun dengan mengatasi Detroit Pistons 118-105 dalam gim lanjutan NBA di Target Center, Minneapolis, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Pertandingan itu menandai kembalinya D'Angelo Russell yang sempat absen dalam empat gim sebelumnya karena cedera tulang kering dan ia turut menyumbangkan 22 poin untuk Timberwolves.

Karl-Anthony Towns memimpin kemenangan Timberwolves lewat raihan dwiganda 24 poin dan 12 rebound, sedangkan Malik Beasley yang memulai dari bangku cadangan turut menyumbang 20 poin.

Bagi tim tamu, Saddiq Bey mengemas 24 poin diikuti 16 poin milik Trey Lyles dan 15 poin dari Cory Joseph, tapi Pistons gagal menghindari empat kekalahan beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Joel Embiid bawa Sixers keluar dari tren negatif dan bekuk Bulls 
Baca juga: Nuggets perpanjang catatan kekalahan beruntun Nets 


Meski jajaran pancamula andalan Timberwolves untuk pertama kalinya bisa diturunkan dalam tujuh pertandingan terakhir, kontribusi mereka yang turun dari bangku cadangan banyak membantu dalam kemenangan kali ini.

"Ini jadi ujian penting kedewasaan kami," kata pelatih kepala Timberwolves Chris Finch yang memuji penampilan Detroit.

"Mereka bertarung, sarat kontak fisik dan melakukan banyak hal yang mengganggu. Setiap kami berpeluang menjauh, saya pikir kami sedikit lalai. Perhatian terhadap hal-hal kecil tidak seperti seharusnya dan itu yang harus terus kami perbaiki," tambahnya.

Russell memberi kredit kepada penampilan timnya, yang disebutnya lebih luwes dalam membagi bola dalam kemenangan kali ini.

"Sistem kami cukup mudah dimainkan, tetapi ketika kami tidak berbagi bola, tampaknya tak seorang pun bakal menemukan ritme terbaik," ujar Russell.

"Hari ini semua berbeda, kami membagi bola. Cukup memudahkan bagi saya untuk bisa beradaptasi sebagai salah satu pemain plug-and-play," tutupnya.

Baik Timberwolves maupun Pistons dijadwalkan memulai pekan berikutnya pada Selasa (8/2) waktu setempat. Timberwolves akan melawat ke kandang Sacramento Kings, sendangkan Pistons menyambangi markas Dallas Mavericks. 

Baca juga: Celtics perpanjang rekor kemenangan usai tumbangkan Magic 
Baca juga: Pascal Siakam kemas 33 poin dalam kemenangan Raptors atas Hawks 

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022