AsiaNet 45529

JAKARTA, Indonesia, 26 Juli 2011 (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --

DR. IR. ASHWIN SASONGKO, DIREKTUR JENDERAL APLIKASI INFORMATIKA REPUBLIK INDONESIA, MERAYAKAN ACARA ISLA TAHUNAN KELIMA BERSAMA PARA PENERIMA PENGHARGAAN DAN TAMU

     (ISC)2(R) ("ISC-squared"), badan profesional keamanan informasi nirlaba terbesar di dunia dan pengelola CISSP(R), hari ini menghargai empat inisiatif tenaga kerja keamanan informasi berbeda yang dipimpin oleh para penerima penghargaan yang paling menonjol pada Gala Dinner dan Upacara tahunan kelima Program Prestasi Kepemimpinan Bidang Keamanan Informasi (ISLA) pada malam 26 Juli di Shangri-la hotel di Jakarta, Indonesia. Tamu Kehormatan, Dr. Ir. Ashwin Sasongko, M.Sc., Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Republik Indonesia, akan mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan dan menyampaikan pidato pembukaannya di hadapan para tamu acara tersebut.

     "Saya ingin berterima kasih kepada (ISC)2 atas penyelenggaraan program tahunan ISLA Asia-Pasifik di Indonesia Acara ini dimungkinkan sebagian berkat hubungan kerjasama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, UniPro Nuansa Indonesia, Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer di Indonesia (APTIKOM), dan (ISC)2 selama beberapa tahun terakhir," kata Dr. Ir. Ashwin Sasongko. "ISLA memfasilitasi para profesional bidang keamanan informasi kita untuk bertukar pengalaman dan belajar dari para pemimpin berbagai industri global yang dibawa oleh program ini ke Indonesia. Saya mengucapkan selamat kepada semua penerima penghargaan ISLA tahun ini atas kontribusi mereka terhadap industri keamanan informasi."

     Empat inisiatif tenaga kerja berbeda yang dipimpin oleh para penerima penghargaan telah dipilih untuk ditampilkan. Inisiatif tersebut adalah:

     -- Penerima Penghargaan Profesional Manajerial Proyek Keamanan Informasi dan Bintang Pengabdian Masyarakat: Soyoung Choi, Wakil Presiden, Media Group Infothe (Korea Selatan). Sebagai pengambil keputusan dari organisasi media di Korea Selatan, Ibu Choi mendidik komunitas profesional dan masyarakat umum tentang pentingnya profesionalisme dan kesadaran akan keamanan informasi. Beliau telah menyuarakan pentingnya peran praktisi keamanan informasi perusahaan dan organisasi dengan menekankan pentingnya mengembangkan pakar keamanan lokal, serta mengembangkan lingkungan yang sesuai bagi terbentuknya tenaga kerja berkualitas tinggi. Ibu Choi mengatakan, "Ini merupakan upaya bersama antara perusahaan media kami dan semua lapisan masyarakat. Saya berharap upaya kecil kami dapat mempermudah pemahaman masyarakat tentang pentingnya keamanan informasi. Sebagai seorang praktisi media, saya berharap dapat membantu dalam membangun jaringan organik dengan departemen pemerintah, lembaga publik, industri, akademisi dan badan litbang, serta semua lapisan masyarakat untuk pertukaran informasi dan pengumpulan opini."

     -- Penerima Penghargaan Profesional Manajerial Proyek Keamanan Informasi: Mohd Zabri Adil Talib, EnCE, GCFA, Kepala, Departemen Forensik Digital pada CyberSecurity Malaysia (Malaysia). Bapak Talib adalah salah satu tokoh kunci yang terlibat dalam pembentukan kemampuan forensik digital di Malaysia. Proyek ini merupakan bagian dari upaya yang lebih besar selama lima tahun yang dimulai pada tahun 2005. Beliau mempelopori pengembangan Departemen Forensik Digital, dari analis pelatihan hingga pembentukan akhir departemen secara penuh. "Selama lima tahun terakhir, laboratorium forensik digital telah menunjukkan prestasi yang luar biasa, berkat semua kerja keras rekan-rekan saya. Saya bangga bahwa departemen kami telah diakui oleh (ISC)2 serta rekan-rekan di kawasan regional," ujar Bapak Talib.

     -- Penerima Penghargaan Profesional Senior Keamanan Informasi, Chiung-ying (CY) Huang, CISSP-ISSAP, ISSMP, Manager Teknik Senior Acer e-Enabling Data Center, Acer Inc. (Taiwan). Sejak tahun 2004, Bapak Huang telah menjadi kepala bidang teknik Pusat Operasi Keamanan Acer, yang menyediakan jasa keamanan terkelola kepada pelanggan, yang mencakup badan pemerintah utama dan perusahaan terkemuka di Taiwan. Pada tahun 2008, Bapak Huang memulai proyek SOC 2.0 untuk mendesain indeks kinerja "manajemen teknis" dan "manajemen operasional" yang membantu mengevaluasi ROI tentang investasi keamanan. Penemuan metode serangan baru dan proxy jahat tidak hanya dibagi dengan pelanggan mereka sendiri, tapi juga di seluruh badan pemerintah di Taiwan. "Tim saya telah mencapai hasil yang bermanfaat, menemukan metode serangan baru dan melaksanakan cara baru untuk mendeteksinya, serta memberi kontribusi terhadap praktik pengembangan keamanan bagi badan pemerintah dan pelanggan lain," kata Bapak Huang.

     -- Penerima Penghargaan Praktisi Keamanan Informasi: Jong-Oh Hur, CISSP, CISA, APEC Engineer/EMF-IRPE, manager proyek Sistem Keamanan IT, AhnLab Inc. (Korea Selatan). Dengan tujuan menyampaikan pendidikan berkualitas tertinggi kepada praktisi keamanan informasi di Korea Selatan, Bapak Hur fokus pada pembuatan konten berkualitas tinggi dalam lingkungan pendidikan. Beliau terlibat dalam kelompok inti relawan asal Korea yang menerjemahkan materi Seminar Tinjauan CBK(R) (ISC)2 ke dalam bahasa Korea, sehingga memungkinkan lebih banyak praktisi keamanan lokal memperoleh pemahaman jelas mengenai materi tersebut. Beliau juga membantu menyelenggarakan konferensi bulanan dan seminar dua mingguan bagi Cabang CISSP di Korea sehingga CISSP lokal dapat memperoleh pengetahuan terkini dan membahas tantangan dalam industri. "Saya sangat gembira proyek ini dihargai, dan saya juga senang melihat penyebaran profesionalisme keamanan informasi di Korea dan sekitarnya," ujar Bapak Hur.

     W. Hord Tipton, CISSP-ISSEP, CAP, CISA, direktur eksekutif (ISC)2 berkata, "Saya benar-benar mengagumi profesional keamanan yang bekerja keras dalam tekanan yang kian meningkat untuk mengamankan sistem, jaringan dan infrastruktur kita yang kita semua andalkan agar berfungsi baik dalam kehidupan kita sehari-hari. Nominasi tahun ini mewakili profesional keamanan terbaik di Asia-Pasifik, yang kepemimpinan dan bimbingannya membuka jalan bagi masa depan keamanan informasi. Kami menerima nominasi terbanyak untuk tahun ini, yang kami lihat sebagai tanda bidang keamanan informasi yang berkembang, dan banyaknya kebutuhan akan profesional yang berkualitas. Kami juga berterima kasih kepada Komite Pengkaji Nominasi ISLA dari Dewan Penasehat Asia atas upaya mereka yang  berdedikasi dan tidak memihak, untuk memilih penerima penghargaan di antara begitu banyak inisiatif yang mengesankan dan beragam."       

     Pada Gala Dinner dan Upacara ISLA, para anggota Dewan Direksi (ISC)2 dan Dewan Penasehat Asia (ISC)2 serta para pejabat tinggi akan merayakan gelaran tersebut bersama penerima penghargaan dan tamu-tamu dari negara-negara di Asia-Pasifik, termasuk Australia, China Daratan, Hong Kong, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Thailand, serta penerima penghargaan dari Indonesia dan para anggota (ISC)2 dari Indonesia.

     Untuk daftar rinci semua penerima penghargaan ISLA tahun 2011, silakan kunjungi: https://www.isc2.org/PressReleaseDetails.aspx?id=7733.

     Tentang (ISC)2
     (ISC)2 merupakan lembaga nirlaba terbesar yang beranggotakan profesional keamanan informasi bersertifikat, dengan hampir 80.000 anggota di seluruh dunia di lebih dari 135 negara. (ISC)2, yang diakui di seluruh dunia sebagai Gold Standard, mengeluarkan Certified Information Systems Security Professional (CISSP(R)) dan konsentrasi terkait, serta Certified Secure Software Lifecycle Professional (CSSLP(R)), Certified Authorization Professional (CAP(R)), dan Systems Security Certified Practitioner (SSCP(R)) untuk calon yang memenuhi syarat. Sertifikasi (ISC)2 adalah sertifikasi teknologi informasi pertama yang memenuhi persyaratan ketat ANSI/ ISO/IEC Standar 17024, sebuah referensi global untuk menilai dan mensertifikasi praktisi dan profesional. (ISC)2 juga menawarkan program dan layanan pendidikan berdasarkan CBK(R), sebuah rangkuman topik keamanan informasi. Informasi lebih lanjut tersedia di http://www.isc2.org.

     (C) 2011, (ISC)2 Inc.  (ISC)2, CISSP, CSSLP, ISSAP, ISSMP, ISSEP, CAP, SSCP dan CBK adalah merek terdaftar (ISC)2, Inc.

     Follow (ISC)2 di Twitter (http://twitter.com/ISC2 ) dan YouTube (http://www.youtube.com/isc2tv).  
            
     Kontak Media:
     Kitty Chung
     (ISC) 2 Asia-Pasifik
     Tel: +852-3520-4001
     Email: kchung@isc2.org
              
     SUMBER:  (ISC)2

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011