kondisi atap RPTRA rusak parah
Jakarta (ANTARA) - Sebuah pohon Angsana setinggi 10 meter tumbang dan menimpa atap Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Griya Tipar Cakung di Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Kasi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Gatot Sulaeman mengatakan kejadian pohon tumbang itu dilaporkan oleh warga sekitar pukul 13.30 WIB.

"Kita dapat laporan dari pengelola RPTRA. Pohon yang tumbang memiliki diameter 1,5 meter dan tinggi 10 meter," kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Kamis.

Gatot menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang itu. Namun kondisi atap RPTRA rusak parah.

Gatot mengatakan pihaknya mengerahkan satu unit truk rescue dengan empat personel untuk melakukan evakuasi pohon yang tumbang tersebut.

"Kita mulai evakuasi pukul 13.45 WIB, selesai pukul 14.10 WIB. Evakuasi dilakukan dengan cara memotong batang pohon menggunakan gergaji mesin," ujar Gatot.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan dari hasil pemeriksaan pohon Angsana tersebut tumbang karena kontur tanah gambut, atau lunak sehingga diduga mengakibatkan akar tidak kuat menopang.
Baca juga: Pohon tumbang timpa dua mobil di Jakarta Utara
Baca juga: Damkar evakuasi sejumlah pohon tumbang di Jakarta Selatan
Baca juga: 230 personel Jakbar siap tangani pohon tumbang akibat angin kencang

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022