Jakarta (ANTARA) - GoTix, platform ticketing bagian dari Loket dan layanan Gojek, bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menyediakan vaksin booster bagi masyarakat dari 3 Februari hingga 3 Maret 2022.

Selama satu bulan penuh, melalui Sentra Vaksinasi COVID-19 di Senayan Park, Jakarta Selatan, GoTix dan Ditlantas Polda Metro menyediakan vaksinasi ketiga atau booster bagi masyarakat umum, terutama bagi yang sudah mendapatkan undangan atau tiket di aplikasi PeduliLindungi.

"Sejalan dengan diumumkannya vaksinasi ketiga atau booster oleh Presiden Republik Indonesia mulai 12 Januari 2022, upaya mendorong masyarakat mendapatkan akses vaksin ketiga perlu dipermudah. Dengan 15 ribu kuota vaksin, sentra vaksin GoTix dan Ditlantas Polda Metro Jaya ini adalah sentra vaksin booster pertama GoTix," kata Head of GoTix Bagus Utama, dalam siaran pers, dikutip Kamis.

Baca juga: Pakar: Cegah penyebaran Omicron sebelum penularannya tidak terkendali

Bagus menyampaikan bahwa dengan teknologi ticketing GoTix, seluruh proses registrasi hingga pelaksanaan vaksinasi dapat dilakukan secara satu pintu dengan aman, nyaman, dan tertib.

"Kami berharap, kerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya ini menjadi dukungan GoTix terhadap pemerintah untuk percepatan vaksin, sekaligus memfasilitasi vaksinasi para mitra Gojek yang menjadi garda terdepan mobilitas masyarakat," katanya.

Guna mendapatkan vaksin booster di sentra vaksinasi GoTix dan Ditlantas Polda Metro Jaya, masyarakat cukup membawa kartu identitas dan e-ticket hasil pendaftaran, dan undangan vaksin dalam aplikasi PeduliLindungi.

Masyarakat diimbau mendaftar terlebih dahulu sesuai jadwal yang tersedia sebelum hadir di lokasi untuk memfasilitasi protokol kesehatan.

Syarat dan ketentuan lainnya bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan ini adalah berusia lebih dari 18 tahun, sudah mendapatkan vaksin pertama dan kedua, sudah mendapatkan tiket vaksin ketiga di PeduliLindungi, dan jarak pemberian vaksin booster dengan dosis kedua minimal enam bulan.

Khusus pada hari Sabtu dan Minggu, sentra vaksinasi juga dibuka untuk pelaksanaan vaksin pertama dan kedua untuk anak-anak berusia 6-12 tahun. Untuk memastikan setiap persyaratan, akan dilakukan proses screening kesehatan sebelum proses pemberian vaksin.

Untuk mendaftar di sentra vaksinasi ini, masyarakat cukup membuka tautan bit.ly/boostergotix yang akan mengarahkan pengguna untuk membuka GoTix di aplikasi Gojek atau website www.go-tix.id.

Baca juga: Kopi Kenangan Group kolaborasi bangun Pusat Sentralisasi Vaksinasi

Baca juga: Polda Metro Jaya dan GoTix gelar sentra vaksinasi di 6 wilayah

Baca juga: Menkes: Kerja sama berbagai pihak percepat program vaksinasi booster

Pewarta: Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022