Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Kamis (10/2), mulai dari indeks kemacetan DKI Jakarta yang turun pada 2021 hingga penertiban bangunan liar di Cilincing Jakarta Utara, 
masih menarik untuk dibaca pada Jumat hari ini. Berikut adalah rangkumannya.

1.Jakarta turun ke peringkat 46 Indeks Kemacetan 2021
Indeks Kemacetan 2021 menempatkan Jakarta pada peringkat 46 atau mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya yang menempati peringkat 31 berdasarkan data yang dirilis lembaga pemeringkat kemacetan kota dunia, Tomtom International BV.

2.Petugas Gabungan tertibkan bangunan liar di kawasan tanggul NCICD
Petugas gabungan menertibkan sembilan bangunan liar di kawasan tanggul laut program Pengembangan Terpadu Pesisir Ibukota Negara atau National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) di Jalan Kalibaru Timur IX, Cilincing, Jakarta Utara.

3.Graha Wisata TMII rawat 25 pasien COVID-19 tanpa gejala
Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), hingga saat ini merawat sebanyak 25 pasien COVID-19 tanpa gejala, menyusul pembukaan kembali tempat itu untuk isolasi mandiri (isoman) sejak Senin (7/2) untuk cakupan layanan Jakarta Timur.

4.MRT bongkar JPO Glodok mulai Jumat malam dampak pembangunan stasiun
PT MRT Jakarta (Perseroda) mulai melakukan pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) pada Jumat (11/2) dan Sabtu (12/2) dini hari seiring dengan pekerjaan konstruksi pembangunan Stasiun Glodok MRT Jakarta Fase 2A.

5.Warga desak Anies cabut Pergub Penggusuran Gubernur Ahok
Sebanyak 27 perwakilan komunitas warga Jakarta menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut Peraturan Gubernur (Pergub) 207 tahun 2016 terkait penggusuran yang diterbitkan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok karena praktiknya cenderung tanpa musyawarah sehingga berpotensi melanggar hak azasi manusia (HAM).

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022