Kupang (ANTARA News) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kupang masih mengalami kekurangan dokter ahli, untuk peningkatan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat.

Direktur RSUD Kota Kupang, dr. Marsiana Y Halek di Kupang, Selasa, mengungkapkan rumah sakit dengan Tipe C ini hanya memiliki empat orang dokter dari syarat maksimal tujuh orang dokter.

Mereka terdiri dari satu orang dokter umum dan tiga orang lainnya adalah dokter ahli/spesialis, masing-masing dokter ahli anestesi, dokter spesialis THT, dan dokter spesialis penyakit dalam.

"Kita masih mengalami kekurangan dokter ahli bedah, kebidanan dan dokter radiologi," katanya.

Ia mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Kupang sedang menyekolahkan tiga orang dokter ahli tersebut, untuk segera menjadi dokter spesialis yang handal, sehingga dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik dan berkualitas kepada masyarakat.

Untuk mengantisipasi layanan kepada masyarakat terhadap penyakit yang belum ada dokter ahlinya, Marciana mengaku telah bekerja sama dengan RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang, sebagai rumah sakit rujukan, untuk menerjunkan dokter ahlinya yang dibutuhkan. (ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011