Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Minggu (13/2), mulai dari Aburizal Bakrie kawal pencalonan Airlangga dalam Pilpres 2024 hingga kisah kuli yang kini jadi Komandan KRI Bima Suci. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Aburizal Bakrie kawal pencalonan Airlangga dalam Pilpres 2024

Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie sebut akan ‘pasang badan’ apabila ada internal partai yang mengganggu pencalonan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Selengkapnya baca di sini

2. Presiden minta masyarakat tetap tenang dan disiplin terapkan prokes

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat untuk tetap tenang, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

3. BNPT sebut ormas garda terdepan dalam vaksinasi ideologi

Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Pol R Ahmad Nurwakhid mengatakan organisasi masyarakat (ormas) keagamaan merupakan garda terdepan dalam pencegahan penyebaran radikal terorisme dengan memberikan vaksinasi ideologi kepada umatnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Komunitas Cina Benteng dukung Muhaimin Iskandar jadi Capres 2024

Masyarakat etnis Tionghoa yang menamakan diri Komunitas Cina Benteng di Tangerang, Provinsi Banten, mendukung dan mendeklarasikan Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Selengkapnya baca di sini

5. Kisah kuli yang kini jadi Komandan KRI Bima Suci

Perjalanan hidup seseorang memang tidak ada yang bisa tahu. Sebagaimana kepercayaan dalam Islam tentang jodoh, rezeki hingga maut telah dituliskan dalam Lauhulmahfudz.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022