Jakarta (ANTARA) - Suho dari grup K-pop EXO mengakhiri tugas militer alternatifnya selama 22 bulan  sejak Minggu (13/2) waktu setempat.
​ 
Suho memulai tugasnya sejak Mei 2020 lalu dan melayani sebagai pekerja layanan sosial di Kantor Distrik Seocho di Seoul dikutip dari Koreantimes pada Senin.

Alasan Suho harus melakukan layanan alternatif belum diungkapkan secara detail. Akan tetapi, banyak penggemar berspekulasi bahwa cedera yang dialami Suho di masa lalu membuatnya tidak mungkin untuk bergabung dengan Angkatan Darat.

Terkait kabar tersebut, Suho maupun pihak agensi pun belum memberikan tanggapan. Suho merupakan anggota EXO ketiga yang memenuhi kewajiban militer setelah Xiumin dan D.O yang masing-masing menyelesaikan wajib militernya. 

Kim Jun-myeon atau Suho memulai debutnya sebagai leader EXO pada tahun 2012 lalu dengan lagu "MAMA". EXO pun kemudian merilis serangkaian hits termasuk "Growl" dan "Call Me Baby".

Pada tahun 2020 lalu, Suho merilis EP solo perdananya yang bertajuk "Self-Portrait". Penyanyi berusia 30 tahun itu pun telah menjajal karir di dunia akting dengan tampil di beberapa film termasuk "Glory Day" tahun 2016.

Baca juga: Suho EXO wajib militer, dilepas para personel grup 

Baca juga: Suho EXO umumkan tanggal daftar wajib militernya

Baca juga: Suho EXO akan gelar jumpa penggemar "online"

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022